KMB serahkan Bantuan Sosial Bagi Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Komplek Pertamina Serui.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Komunitas Mari Berbagi yang tergabung dari jajaran aparatur sipil negara di lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Yapen terus melaksanakan berbagai kegiatan sosial guna membantu sesama seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Januari 2021. Dimana Pada momen ini komunitas mari berbagi menggalang sejumlah bantuan dari kelebihan yang diperoleh oleh aparatur sipil negara di lingkungan sekretariat daerah kabupaten kepulauan Yapen. Bantuan ini diberikan kepada keluarga Sakeus Mundoni, yang mengalami musibah kebakaran pada hari Kamis 7 Januari 2021 lalu. Ketika dikonfirmasi kepada Ketua Komunitas Mari Berbagi, Erny R Tania melalui  Sekertaris Komunitas Mari Berbagi, Yohanes Matayane menjelaskan bahwa hal ini adalah bentuk Rasa Kasih dan Kepedulian atas musibah yang di alami oleh Keluarga Sakeus Mundoni yang mana istrinya adalah seorang Pejabat Daerah (Anggota Aktif DPRD Kepulauan Yapen). Sejumlah Bantuan Sosial yang diserahkan Antara lain adalah, perlengkapan bayi, sembako dan kebutuhan lain nya tuturnya. Walaupun apa yang diserahkan tidak banyak namun KMB berharap dapat sedikit membantu meringankan beban yang dihadapi oleh keluarga.

Untuk diketahui bahwa Diduga Korsleting Arus Pendek, Satu Unit Rumah Warga di Jalan Pertamina Serui, depan Gereja GKI Lilin Kecil Barawaikap, pada hari Kamis  07/02/2021 Ludes dilahap si Jago Merah. Rumah milik Sakeus Mundoni ini juga diketahui tinggal salah satu anggota DPRD Kepulauan Yapen Sulistiawati Rumbekwan

Sementara itu dari Pihak Keluarga, Sulistiawati Rumbekwan kepada media menjelaskan bahwa atas nama keluarga menyampaikan terima kasih kepada komunitas mari berbagi di mana begitu mendapati musibah yang dialaminya bertepatan dengan hari ulang tahunnya dirinya tidak sempat menyelamatkan harta benda bahkan surat-surat berharga namun hanya keluar dengan pakaian di badan.

“saya berterima kasih sekali kepada mari berbagi karena mereka dengan cepat membantu saya bersama suami dan anak-anak. ” Tuturnya

Kedepannya ditambahkan oleh anggota DPRD kepulauan Yapen dari partai Nasdem ini bahwa yang menjadiperhatian pemerintah daerah adalah dapat memperhatikan mobil-mobil pemadam kebakaran, Selain itu dirinya juga memberi saran kepada pemerintah agar dapat menaruh beberapa mobil pemadam kebakaran di sejumlah titik di wilayah kota Serui dapat bergerak cepat ketika terjadi kebakaran di suatu wilayah di kota Serui hal ini menjadi penting karena Berdasarkan pengalaman yang dialaminya kemarin bahwa mobil pemadam kebakaran cukup lambat tiba di lokasi kejadian.

“Jadi menurut saya mungkin kita bisa tambah satu atau dua unit lagi mobil pemadam kebakaran, untuk terus kita taruh di titik-titik, supaya jangan seperti kemarin” tuturnya.

Sementara itu, untuk diketahui bahwa yang tinggal di dalam rumah nya adalah sebanyak 9 orang termasuk dirinya bersama suami dan anak anak. Kini mereka mengungsi ke rumah kerabat dan keluarga nya di Kompleks Anotaurei Serui.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *