Pemda Hadiri Ibadah Pelepasan dan Pemakaman Mantan Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Recky Hendrik Hengky Tania.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, menghadiri ibadah Pelepasan Jenazah, Mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Periode 2004 – 2009, Recky Hendrik Hengky Tania pada hari Selasa, 05 Januari 2021. Alm. Hengky Tania tutup usia pada 31/12/2020 di Surabaya dalam Riwayat Sakit. Ibadah Pelepasan Jenazah Almarhum Hengky Tania, berlangsung di Kediaman atau Rumah Duka jalan Jendral Sudirman Serui, dimana turut serta dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM,. Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G. Raubaba, sejumlah Pimpinan OPD, Keluarga Besar Tania, Rouw, Mbaubedari di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi pada sambutan Pemerintah Daerah, merasa kehilangan atas sosok Almarhum Hengky Tania, yang dikenal sebagai seorang sosok yang Arif, bijaksana, rendah hati dan akrab bagi semua orang, dalam kehidupan seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen. Beliau juga dikenal memiliki jiwa dan semangat yang tinggi dalam mengayomi tugas dan tanggung jawabnya, sebagai mantan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen serta telah menjalani kiprahnya sebagai wakil rakyat.

“Almarhum Hengky terus berjuang serta mengedepankan kepentingan rakyat di atas segala-galanya, karena almarhum memiliki kecintaan yang tulus untuk mensejahterakan masyarakat di  Kabupaten Kepulauan Yapen. Untuk itu saya berharap sikap dan keteladanan yang ditunjukkan oleh almarhum terkasih hendaknya dijadikan panutan bagi kita semua.” Tuturnya.

Kepergian almarhum meninggalkan kepedihan yang mendalam bagi daerah dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen, sebagai orang percaya kita harus mampu menerima realitas sebuah kematian yang akan dialami dalam perjalanan hidup manusia di dunia ini, jika saatnya tiba waktunya, siapapun dia tidak bisa mencegah atau menghalanginya, ujar Wabup.

Sementara itu, dari pihak keluarga juga turut menyampaikan ungkapan syukur yang disampaikan oleh Jhon Banua Rouw. Dirinya mengatakan bahwa keluarga mengucapkan syukur karena pertolongan Tuhan, keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan tapi juga yang paling penting bahwa diberikan kesempatan pada Kami keluarga, istri, anak untuk mempunyai waktu untuk melayani saudara kita yang terkasih pak Hengky cukup lama. Menurut Ketua DPR Papua ini, bahwa Desember 2020 Tuhan punya rencana yang terindah untuk kita semua, dimana Tuhan mengambil apa yang Tuhan telah diciptakan. Tuhan mengambil itu semua, Tuhan tidak mengizinkan kita (Keluarga Tania) untuk melangkah melewati tanggal 31 untuk masuk tanggal 01, kami sangat percaya bahwa Tuhan punya rencana yang terindah bagi kita keluarga oleh sebab itu pada kesempatan ini, saya mewakili keluarga besar Tania, Mbaubedari, Banua Rouw menyampaikan Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua masyarakat, Bapak Ibu saudara-saudari sekalian yang sedang membagi sukacita dengan kami.

Usai melepaskan Jenazah Almarhum Hengky Tania, diberangkatkan menuju Gedung Gereja Bethany Serui, guna di Ibadahkan sebelum akhirnya almarhum dimakamkan di Pekuburan Keluarga.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *