Kadis DPMPTS Tutup Usia, Wabup Hadiri Pelepasan Jenazah.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen menghadapi Dukacita diawal Tahun 2021, dimana salah satu Pejabat Daerah, Pimpinan OPD dari DPMPTSP Linda Merry Manderi, tutup usia pada 04 Januari 2021. Ibadah Pelepasan Jenazah ini, berlangsung di rumah duka Keluarga Manderi Worabay, pada hari Selasa, 05 Januari 2021 serta dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, MBA., Sekretaris Daerah, Ir.Alexander Nussy, MM., para Pimpinan OPD, Staf Pegawai ASN, serta Keluarga Besar Manderi, Worabay.

Dalam Ibadah Pelepasan Jenazah kali ini, Wakil Bupati Frans Sanadi Menerima secara simbolis jenazah, Almarhumah yang  diserahkan langsung pihak keluarga dalam hal ini oleh Welem Manderi kepada Pemerintah Daerah dimana Pimpinan, (Wakil Bupati Kepulauan Yapen) Linda Merry Manderi adalah sosok ASN yang dikenal baik ditengah lingkungan keluarga maupun di mata Pemerintah Daerah. Wabup berharap sikap dan teladan almarhumah bisa dijadikan panutan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen. Wabup merasa kehilangan atas kepergian Almarhumah yang mengejutkan dan meninggalkan kepedihan. Namun sebagai orang percaya, Wabup mengajak semuanya menerima Realita kematian yang akan terjadi bagi semua manusia dimuka bumi. Melalui peristiwa ini, Wabup Frans meminta agar dapat diambil Hikmahnya sesuai Firman Tuhan, bahwa Ia akan membuat segala sesuatunya indah pada waktunya. Ia juga berpesan agar bersama-sama dapat mendoakan kepergian Almarhumah.

Almarhumah Linda Merry Manderi lahir di Enarotali pada 28 Desember 1969 dan tutup usia pada 04 Januari 2021 dalam usia 51 tahun. Almarhumah diketahui memiliki riwayat jantung dan hipertensi. Sehari usai ulang tahunnya pada 28 Desember 2020 lalu, almarhumah sempat jatuh dan dilarikan ke dokter dan diketahui memiliki tekanan darah tinggi. Tanggal 04 Januari Almarhumah merasa pusing dan sempat jatuh kembali di depan pintu rumah. Keluarga melakukan pertolongan dan membawa almarhumah ke IGD RSUD Serui, namun Tuhan Berkehendak lain, dimana pukul 22.40 Wit, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya dan menghadap ke Sang Empunya hidup.

Sementara dari pihak keluarga, Welem Manderi menyampaikan Ucapan Terima Kasih serta permohonan maaf kepada pemerintah daerah serta semua pihak yang dalam masa hidupnya Almarhumah, baik sengaja maupun tidak sengaja melakukan kesalahan. Keluarga Besar juga berterima Kasih.

“Kami sangat kehilangan tetapi kami percaya apa yang Tuhan buat itu baik. Untuk itu saya menyampaikan Ucapan Terima kasih yang besar kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, yang sudah memberikan kesempatan untuk adik kami menjadi bagian dalam struktur jabatan pemerintahan kabupaten Kepulauan Yapen.” Tuturnya.

Wabup juga menyerahkan jenazah kepada pihak gereja yang diterima langsung oleh pdt. Ice Ayorbaba selaku pelayanan gereja Pentakosta di Papua klasis Yapen Selatan. Usai menerima Jenazah almarhumah Kadis DPMPTS, Almarhumah di bawah ke Gedung Gereja GPDP Alfa Omega Banawa, untuk di lakukan Ibadah sebelum dimakamkan di Lokasi Keluarga Manderi di Famboaman Serui.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *