Pimpin Apel Perdana Awal Tahun 2021, Wakil bupati Minta ASN Kepulauan Yapen Disiplin akan Kewajiban

Reporter : Robby Mesak

Serui – Senin, 4/01/2021, Libur panjang menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021 telah usai. Jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Yapen, kembali melaksanakan Apel dan tugas rutinitas seperti semula. Seperti biasa disetiap senin awal minggu dan akhir minggu, para ASN wajib mengikuti Apel.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, bertindak sebagai pembina apel dimana dalam amanatnya, Wabup mengajak jajaran pemerintah Kepulauan Yapen untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita boleh ada disaat ini dan mengikuti apel kerja perdana di lingkungan pemerintah Kepulauan Yapen dan ia juga mengajak kepada seluruh ASN agar kita harus percaya bahwa, ini semua karena Kasih dan penyertaan Tuhan bagi kita semua.

“Kesempatan inipun saya, sampaikan selamat Natal bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 01 Januari bagi kita semua,” ujar Wabup, sambil Mengingatkan seluruh Aparaur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kedisiplinan dari tahun sebelumnya. “Kedisiplinaan harus terus kita tingkatkan, apa yang telah kita lakukan di tahun 2020 maka di tahun 2021 ini harus kita tingkatkan lagi, seperti disiplin waktu dan kinerja,”ungkapnya kembali dihadapan seluruh ASN pemda Yapen.

Wabup mengingatkan 9 pimpinan OPD dan stafnya agar segera menyelesaikan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD), dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

Dirinya berharap, menjadi perhatian kita bersama agar bisa diselesaikan, karena ini  sangat penting dan yang harus diperhatikan mengingat pelayanan pemerintahan dan pembangunan bagi masyarakat, akan semakin bertambah dan meningkat kedepannya.

Selain itu ia mengingatkan kembali tentang masa pandemi Covid-19 yang mana ASN sebagai lini depan sebagai pelayan masyarakat, agar bisa memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada jam pelayanan dikantor kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan apel Senin pagi kali ini diikuti secara langsung oleh Asisten II Sekda, Pimpinan OPD, Para Pejabat Esellon 2 dan 3, serta Staf ASN.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *