Peresmian Listrik Desa, jadi Kado Natal untuk warga di 4 kampung di distrik kepulauan Ambai.

Reporter : M.V.P

Ambai – Masih dalam Sukacita Damai Natal dimana pada kamis, 24 Desember 2020 Pemerintah Daerah dalam hal ini Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM. di dampinggi Asisten lll Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP. dan Kabag Tapem, Kabag Keuangan bersama PT. PLN ( Persero ) dalam hal ini perwakilan manajer UP3 Biak dan juga manajer ULP Serui meresmikan masuknya Listrik di 4 Kampung pada distrik Kepulauan Ambai, yang dimana merupakan kado Natal bagi masyarakat dalam menyambut perayaan Natal di tahun 2020. Empat kampung tersebut yaitu Kampung Baisore, Kampung Rondepi, Kampung Toroa dan Kampung Mambawi.

Acara Lauching Desa Menyala di Tahun 2020 tersebut dilakukan di Balai Kampung Baisore dan di hadiri juga oleh Kepala Distrik Kepulauan Ambai, para kepala kampung dan masyarakat dari 4 kampung tersebut dengan penuh sukacita.

Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy mewakili pemerintah daerah dalam sambutanya menjelaskan bahwa pada hari ini, untuk ke dua kalinya dirinya datang ke Distrik Kepulauan Ambai untuk meresmikan listrik di kampung – kampung dan kali ini dirinya berkesempatan untuk meresmikan listrik kembali untuk 4 kampung di distrik Kepulauan Ambai dan hal ini disampaikannya merupakan sebuah kerinduan dan komitmen Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen yang telah terjawab sudah, hal ini juga dipandang olehnya merupakan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan PT.PLN ( Persero ).

Ir. Alexander juga menyampaikan mewakili pemerintah daerah ia berterima kasih kepada PT.PLN ( Persero ), Kepala – kepala kampung dan masyarakat karena, menurutnya bahwa seorang pemimpin adalah sebagai pelayan yang mampu melayani masyarakatnya seperti yang di lakukan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen dan juga PT.PLN ( Persero ) yang telah memberikan pelayanan penerangan kepada masyarakat .

” Seorang pemimpin yang baik itu sebagai pelayan yang melayani masyarakatnya itu yang di lakukan oleh bapak bupati dan PT.PLN kita datang itu untuk melayani dan memberikan penerangan kepada bapak dan ibu “

Sementara itu mewakili manajer UP3 PT.PLN ( Persero ) Biak, Dwi Satryadi Galam menjelaskan bahwa masyarakat di 4 kampung tersebut akan meniknati listrik selama 6 Jam menyala, yaitu mulai pukul 18.00 Wit hingga pukul 23.59 Wit, menurutnya hal ini akan secara bertahap dengan melihat kondisi perkembangan beban dan juga penambahan kapasitas tengki, serta alat pembangkit listrik milik PT. PLN agar nantinya masyarakat bisa menikmati listrik selama 24 Jam menyala.

Dwi, juga semapat menyampaikan bahwa apabila selama ini masyarakat di 4 kampung tersebut menikmati Malam Kudus dari awal tahun hingga akhir tahun, maka pada saat ini situasi tersebut telah berbeda dimana sekarang masyarakat sudah bisa melewati malam kudus dengan cara mematikan lampu di rumah –  rumahnya sendri dan hal ini juga disampaikannya merupakan Kado Natal di tahun 2020 kepada masyarakat yang merupakan hasil dari sinegritas antara PT.PLN ( Persero ) bersama Pemerintah Daerah.

” Mungkin di tahun ini mungkin malam kudus yang benar – benar malam kudus, karena sekarang malam kudus bisa dengan cara kita mematikan lampu, kalau dulu mungkin dari awal tahun sampai akhir tahun kita malam kudus, tapi sekarang malam kudus kita bisa benar – benar merasakan malam kudus ” tutupnya.

(foto dan video : M.V.P & C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *