Menyambut Kelahiran Yesus Kristus sebagai Raja Damai Jemaat GBGP Hosana Banawa, Rayakan Natal dengan Sukacita

Reporter : Robby Mesak

Serui – Dalam Memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus bagi Umat Nasrani khususnya segenap Gereja Bethel Gereja Pentakosta di Papua(GBGP) Jemaat Hosana Banawa, merayakannya melalui Ibadah Natal umum jemaat. hari Kamis (17/12/2020) pukul 18:00 WIT – Selesai.

Perayaan Malam Natal ini, berlangsung di gedung gereja setempat, dihadiri oleh Kepala Bagian Kesra Setda Christian Berotabui dan Ketua DPRD Yapen, Yohanis Raubaba.

Ibadah diawali dengan menyanyikan pujian berirama natal, dan juga momentum penyalaan lilin dan penyembahan yang penuh khidmat

Natal kali ini mengangkat thema “Dalam Injil Lukas 19:10 “Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang”. Perayaan Natal dihadiri oleh semua Jemaat Gereja GBGP Hosana Banawa, Hamba-hamba Tuhan dari dominasi gereja serta tamu undangan lainnya.

Adapun Kesan dan Pesan Natal Yang disampaikan Melalui sambutan Bupati, Oleh Kabag Kesra Christian Berotabui dalam Perayaan Natal Jemaat Gbgp Hosana Banawa Yaitu :

Pertama, Natal mengandung makna kesederhanaan sebagaimana Kristus yang terlahir sederhana. kesederhanaan yang menuntut kita umat kristiani untuk berperilaku rendah hati, penuh kasih Dan ramah kepada semua orang tanpa memandang perbedaan agama suku atau budaya. Kesederhanaan yang menuntut kita, agar selalu bersyukur atas segala yang Tuhan telah sediakan bagi kita walaupun apa yang kita miliki saat ini tidaklah sebanding dengan yang dimiliki oleh orang lain.

Kedua, Natal menghadirkan kedamaian dan menjadi pemersatu bagi seluruh umat manusia diatas muka bumi, itu artinya, Natal harus kita jadikan sebagai momentum untuk membuang segala amarah, benci, iri dan dendam dalam diri kita. Jangan lagi ada pertengkaran dan permusuhan di tengah keluarga, Jemaat bahkan masyarakat, tapi hidup rukun dan jalin persatuan sebagai satu keluarga besar jemaat GBGP Hosana Banawa Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dan yang ketiga, Natal membawa harapan baru untuk masa depan yang lebih baik, hal ini mengandung pesan kepada kita, agar tidak larut dalam kekuatiran dan keresahan akan kondisi dan keberadaan kita saat Ini, meski sedang dilanda musibah, Atau

Diperhadapkan dengan masalah ekonomi, tapi terus berserah dan berpengharapan sepenuhnya pada pertolongan Tuhan, sebab anak manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang, yang akan memberikan pemulihan dan mengangkat kita dari keterpurukan serta mencukupi kebutuhan hidup kita, asalkan kita tetap percaya dan mengikuti ajaran Firmannya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi pesan dan kesan Natal bisa Dilaksanakan Didalam Kehidupan Keluarga, Persekutuan Jemaat Dan Kehidupan Masyarakat Guna Mendukung Pembangunan Daerah Dan Masyarakat Menuju Yapen Yang Lebih Nyaman, Lebih Maju Dan Lebih Sejahtera.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *