9 Ketua TP PKK Distrik dilantik

Reporter : Andrew Woria

Serui – Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Suheny Tesar melantik sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Distrik. Pelantikan ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Yapen, Pada Hari Selasa, 15/12/2020. Sejumlah Ketua TP PKK Distrik yang dilantik adalah,

1. Distrik Yapen Selatan – Ny. Yohana Burumi
2. Distrik Angkaisera – Ny. Titin Sukarti Tahir
3. Distrik Kepulauan Ambai – Ny. Kafita Tamher
4. Distrik Kosiwo – Ny. Johana Rumbewas
5. Distrik Raimbawi – Ny. Agustina Heipon Fonataba
6. Distrik Yapen Barat – Ny. Emilda B Aiwui Padawan
7. Distrik Yapen Utara – Ny. Tirsa Pai Yawandare
8. Distrik Pulau Yerui – Ny. Rosita Maay
9. Distrik Windesi – Ny. Lidya Mey Yawandare

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Suheny Tesar dalam sambutannya mengatakan bahwa kepada yang baru dilantik agar dapat melaksanakan amanah dengan tanggung jawab. Saat ini TP PKK memiliki peran strategis dalam membantu tugas pemerintah. Wujud peran strategis dapat terlihat dari 10 program PKK yang sinergis dengan program pemerintah. Dengan ada nya program ini maka TP PKK dapat menjalankan fungsi serta membangun kemitraan dengan OPD terkait. Ia berharap agar ibu daoat menjadi pimpinan dalam menjalan program kegiatan seera membina kader melalui gerakan PKK. Ia berharap agar ketua PKK Distrik yang baru dilantik dapat memberikan perhatian lebih pada usaha yang telah dirintis oleh ibu TP PKK sebelum nya. Ia juga meminta agar TP PKK Distrik dapat membentuk dasawisma di kampung masing-masing selain itu menghidupkan kembali posyandu guna menurunkan kasus stunting. Selain itu Ibu ibu ketua TP PKK Distrik ini juga diharapkan untuk dapat mendorong terbentuknya paud di kampung di wilayah nya, ia meminta agar ibu ketua distrik dapat turun ke kampung meninjau langsung.

Sementara itu selaku pembina TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan TP PKK Distrik ini adalah tindak lanjut dari Pelantikan 9 Kadistrik beberapa waktu lalu. Ketua TP PKK Distrik yang dilantik juga sebagian besar merupakan sosok sosok yang baru yang harus beradaptasi dengan para pengurus TP PKK dan masyarakat di distrik. Wabup juga berharap agar ke 9 Ketua TP PKK Distrik yang baru dilantik ini untuk dapat memberikan Penyegaran, Pengaruh serta Nilai Tambah, untuk perubahan dan kemajuan bagi PKK diwilayahnya masing masing, hal ini perlu dihormati dihargai serta didukung. Ia juga berpesan agar ke 9 ketua TP PKK yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga mampu menjalankan 10 Program PKK diwilayahnya masing masing dengan sebaik baiknya.

” Selanjutnya kepada 9 Ketua PKK yang dilantik, saya pesankan untuk jalin koordinasi, bangun kebersamaan keterbukaan dengan pengurus Tim Penggerak PKK di distrik saudara agar kegiatan yang dilakukan untuk 10 Program PKK adalah benar. ” Ujar nya.

Dalam pelantikan ini di hadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen dr. Suheni Tesar beserta Pengurus, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, Wakil Bupati Frans Sanadi, 9 Kepala Distrik, serta sejumlah Pimpinan OPD diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kepulauan Yapen, Ir. Wahyudi Irianto, Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana Kepulauan Yapen, Imelda Sanadi, Kepala Dinas Kesehatan, Karolis Tanawani, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kepulauan Yapen, Titing Pasodung.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *