3 Hal ini disampaikan Wabup Frans dalam Amanatnya di apel senin pagi, 19/10/2020.

Reporter: Andrew Woria

Serui – Apel senin, 19 Oktober 2020 kembali berlangsung di halaman kantor setda Kabupaten Kepulauan Yapen, yang di ikuti oleh puluhan ASN. Dalam apel senin pagi kali ini, ada 3 hal yang disampaikan dalam amanatnya dimana Wakil Bupati, Frans Sanadi bertindak sebagai Pembina Apel. Pada amanatnya, Wabup Menyampaikan kembali tentang SPJ dari Pimpinan OPD dan staf nya yang melakukan pengelolaan keuangan untuk segera menyelesaikan Pertanggung jawaban keuangannya.

Selain itu ia mengingatkan kembali tentang masa pandemi Covid-19, yang hingga kini belum ada Anti virusnya, sehingga perlu untuk bersama-sama (jajaran ASN) menginformasikan tentang pemakaian masker (Protokol kesehatan). Ia berharap agar ASN sebagai Panutan bagi masyarakat, untuk bisa terus menginformasikan tanpa mengurangi rasa hormat, tetapi hal itulah yang bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan dan menjaga penyebaran virus Corona.

” Saya sekali lagi minta perhatian dari kita semua sebagai Aparatur sipil negara untuk menjadi panutan nya. “

Hal yang ke tiga dalam amanatnya, Wabup menyampaikan terkait peringatan kepemimpinannya bersama Bupati, Tonny Tesar, diperiode ke dua telah memasuki 3 tahun sejak 16 Oktober 2020, atau jika di hitung secara keseluruhan, telah 8 tahun berjalan. ia menjelaskan bahwa apa yang telah dilakukan olehnya bersama Bupati Tonny Tesar, telah maksimal dalam artian dengan tulus hati bekerja, tak hanya berdua (Bupati dan Wakil Bupati) tetapi di dukung dengan Pimpinan OPD, Pejabat Esalon III dan IV serta seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kepulauan Yapen.

” Saya pikir kita semua bertanggung jawab untuk membangun kabupaten Kepulauan Yapen ini. Rencana kita ada syukuran tetapi sengaja kita tidak memberikan undangan, karena kita masih tetap dalam pencegahan pandemi covid 19. “

Direncanakan memperingati 3 tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati tetap dilaksanakan dalam bentuk yang sederhana , dan akan berlangsung di gedung Silas papare serui, dengan tetap membatasi sesuai protokol kesehatan covid 19.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *