3 Tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen, di meriahkan sekaligus dengan perayaan HUT GBGP ke 64 Tahun.

Reporter : C.R.I

Serui – Setelah puluhan tahun lamanya Berdiri di Tanah Papua, GBGP (Gereja Bait-El Gereja Pantekosta) pada hari ini sabtu, 17 oktober 2020 genap 64 tahun.

Di Serui perayaan HUT GBGP di selenggarakan dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana berkaitan dengan pandemi covid-19, sehingga dalam rangka mengajak masyarakat lakukan pola hidup sehat, maka panitia perayaan HUT GBGP ini mengemas acara tersebut lewat jalan santai berhadiah.

Acara yang diikuti oleh ratusan jemaat dari berbagai Gereja GBGP d kota Serui juga dihadiri secara langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, dimana perayaan HUT GBGP pada hari ini dilaksanakan sekaligus dengan peringatan 3 tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen untuk periode II.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos mengajak seluruh jemaat GBGP untuk mari kita mengucap syukur kepada Tuhan, dimana perjalanan panjang selama 64 tahun GBGP (Gereja Bait-El Gereja Pantekosta) berdiri, melewati suka maupun duka, pada hari ini kita semua masih diberikan kesejahteraan, ketentraman dan kendamaian didalam kehidupan kita.

Bupati, Tonny juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke-64 GBGP (Gereja Bait-El Gereja Pantekosta) di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen. Ia berharap kiranya GBGP di Tanah Papua ini akan terus maju, terus berkembang sesuai dengan Amanat Agung.

Bupati Tonny juga mengajak seluruh masyarakat di kab. Kepulauan Yapen khususnya jemaat GBGP untuk mari kita saling toleransi antar umat beragama, sesuai dengan amanat Bhineka Tunggal Ika yang mengandung arti walaupun berbeda tetapi kita tetap satu. Ia juga menyampaikan bahwa menurutnya toleransi di Kab Kep Yapen telah berjalan dengan baik, dan hal ini perlu terus dipelihara dan ditingkatkan lagi, sehingga di Kabupaten ini kehidupan masyarakatnya dapat tetap nyaman dan pembangunan dapat dilakukan lebih baik lagi, lebih maju lagi agar dapat terwujud kesejahteraan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen.

Pada momen yang indah ini juga, Bupati Tonny menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur karena tepat pada 16 oktober 2020 kemarin ia bersama Wakil Bupati, Frans Sandi, B.Sc, S.Sos, MBA telah 3 tahun memimpin Kabupaten Kepulauan Yapen pada periode kedua ini, sehingga atas hal ini ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kab Kepulauan Yapen, pimpinan OPD dilingkup Pemerintahan Kab. Kep. Yapen, para tokoh-tokoh Agama, pimpinan dan anggota DPRD Kep Yapen dan para rekan-rekan Muspida serta teristimewa warga jemaat GBGP di tanah Papua atas dukungannya selama masa kepemimpinan dirinya bersama wakil Bupati Frans Sanadi.

Bupati Tonny juga menyampaikan bahwa walaupun telah banyak pembangunan yang dilakukan selama masa kepemimpinannya, namun di akuinya masih banyak kekurangan yang menjadi harapan masyarakat yang belum bisa di penuhi untuk itu lah pada kesempatan ini ia menyampaikan permohonan maaf tetapi sekaligus meminta dukungan agar di sisa 2 tahun masa kepemimpinannya ini dapat lebih meningkatkan lagi guna memenuhi harapam dari masyarakat di Kab Kepulauan Yapen.

Terpantau turut hadir Sekda Kab Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny Tania, S.IP, Kadis Perikanan Kep Yapen, Daniel Reba, anggota Dprd Kep Yapen, Sulistiawati Rumbekwan serta para hamba-hamba Tuhan dari denominasi gereja GBGP di Serui.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *