Teluk Manabay akan di Jadikan sebagai Objek Wisata bahari

Reporter : Robby Mesak

Serui – Kawasan Teluk Mioka, distrik Kosiwo telah terkenal sejak lama sebagai daerah pariwisata. Tak terkecuali di kawasan manabay yang bersebelahan dengan teluk mioka ini. Dimana mendapatkan perhatian langsung dari Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, yang pada hari Senin 28/09/2020, Bupati, Tonny Tesar, S.Sos, bersama Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten III, Erny Tania, S.IP, serta jajaran Pimpinan OPD, para eselon II dan III Kabupaten kepulauan Yapen, mininjau langsung tempat yang nantinya di jadikan Objek wisata bahari.

“Kita hari ini berada di Manabay daerah Teluk Pamoi Sarawandori, daerah pariwisata yang dulunya sudah di kelola dari masyarakat namun adanya keterbatasan pengelolahannya yang pada akhinya terbengkalai, dan saat ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah, kita datang untuk melihat penangan atau pekerjaannya ” ungkap Bupati Tonny Tesar

Di jelaskan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Yapen ini bahwa ia datang untuk melihat penanganan atau pekerjaannya, sekaligus refresing guna kmerayakan hari ulang tahun Sekretaris Daerah Ir. Alex Nussy, MM yang tepat berusia 57 Tahun pada minggu 27 September 2020 lalu. Bupati juga berharap dengan Doa pengucapan syukur ini,  Sekretaris Daerah bisa tetap sehat dan dapat segera kembali beraktivitas, panjang umur, bahagia selalu bersama keluarga. Ditambahkan nya bahwa kehadiran nya juga

Sekaligus melihat bagaimana pengembangan teluk Manabay ini, yang nantinya di harapkan tahun depan bisa dinikmati Wisata Baharinya oleh masyrakat kabupaten kepulauan yapen, khususnya di kota serui.

Bupati Tonny mengatakan bahwa Teluk Manabay ini tidak kalah, dengan holombay yang ada di Vietnam, yang mana bisa di kelola teluk ini dengan baik, tidak hanya dijadikan teluk manabay ini sebagai tempat wisata lokal,tapi bisa juga memperkenalkan teluk manabay yang berada di Teluk Pamoi Sarwandori Distirk Kosiwo ini sebagai destinasi dunia.

(Foto dan Video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *