Kowapha melakukan Sosialaisasi Bahaya HIV/AIDS di kampung Kandowarira.

Reporter : VJ Polanunu

Serui – 29 Agustus 2020, Komunitas Warna Peduli HIV/AIDS ( Kowapha ) melakukan sosialisasi tentang bahaya penularan Penyakit HIV/AIDS. Kegiatan yang dilakukan di balai kampung di hadiri oleh kepala kampung kandowarira, KPA, Masyarakat Kampung dan juga Anak – anak sekolah yang berada di wilayah tersebut.

Edison Kapitarau selaku ketua komunitas dalam sambutannya menjelaskan bahwa, dalam komunitas Kowapha siapa saja boleh bergabung karena semakin banyak anggota semakin ringan beban komunitas dalam membantu menyampaikan atau mensosialisasikan tentang bahayanya penyakit HIV/AIDS dan bagaimana penularannya, Edison Kapitarau juga berterima kasih kepada kepala kampung Kandowarira yang telah menerima komunitas di kampung tersebut.

Yermias O. Wayoi Kepala kampung Kandowaria, juga berterima kasih untuk kedatangan komunitas dan narasumber, yang melakukan sosialisasi di kampung Kandowarira. Dirinya berharap masyarakat kampung dan anak – anak sekolah bisa dapat mengikuti kegiatan tersebut, sehingga isi dari sosialisasi tersebut dapat di pahami dengan baik agar bisa mengetahui bagaimana cara mencegah penularan penyakit tersebut, di karenakan penyakit tersebut sangat berbahaya untuk generasi kedepannya. Dirinya juga meminta maaf kepada masyarakat karena tidak ada undangan tertulis, namun Yermias O. Wayoi berharap apa yang di dapatkan dari sosialisasi hari ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat kampung.

“Semoga kita semua bisa mengikuti sosialisasi ini dari awal, pertengahan hingga akhir sehingga kita sama – sama boleh memahami apa yang di sampaikan oleh Kowapha, sehingga kita bisa memahami cara mencegah penyakit ini, karena penyakit ini sangat berbahaya untuk kita semua dan generasi kedepannya.” tutupnya.

(Foto : VJ Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *