Ini dia Pesan Bupati Tonny Kepada Umat Katolik Paroki Bunda Maria Serui.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar menghadiri perayaan 1 tahun berpulangnya Mgr. Yohanes Philipus Gayabi Saklil, Pr ( Uskup Keuskupan Timika) serta syukuran komuni pertama anak-anak Paroki Bunda Maria, yang berlangsung di gedung gereja Katolik Paroki Bunda Maria Serui pada hari Senin malam, 03 Agustus 2020.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa selaku pemerintah daerah berterima kasih karena dapat diundang dalam kegiatan syukuran tersebut. Hal ini dinilai sangat baik dalam membina hubungan antar pemerintah daerah dengan keagamaan, secara khusus pada Paroki Bunda Maria Serui. Bupati juga memberikan pesan sesuai dengan pandemi covid-19 yang ada di dunia dan di Kabupaten Kepulauan Yapen sampai saat ini, namun tetap percaya kepada Tuhan untuk memberi perlindungan serta keberanian menghadapi penyebaran virus covid-19 ini dan juga Tuhan memberikan hikmat, akal sehat sehingga marilah tetap berhikmat dan berakal sehat, secara khusus harus selalu menggunakan protokol kesehatan dalam kegiatan peribadatan.

“Kita selalu jaga jarak, kita pakai masker, sering mencuci tangan dengan air yang mengalir, hindari kerumunan, kumpul-kumpul seperti begini jangan lama-lama sebentar kita harus pulang dan berjaga bahwa pandemi ini belum berlalu” ujarnya.

Bupati mengatakan bahwa kita harus memiliki keberanian tetapi kita juga harus berhikmat, dengan menggunakan akal sehat kita, sehingga dapat terhindar dari ancaman virus pandemi covid-19. Dirinya mengajak seluruh umat Katolik dan warga masyarakat untuk tetap bersyukur, bahwa di Kabupaten Kepulauan Yapen hingga saat ini masih terkendali dalam penanganan pencegahan covid-19. Dimana ada sebanyak 26 pasien akumulatif yang terkonfirmasi positif covid-19, sebagian besar Keseluruhannya telah sembuh.

“Hari ini tinggal dua yang belum diperiksa, jika hasilnya sudah negatif maka tinggal 0 pasien yang dirawat di Serui. Tadi kita video conference dengan gubernur, dan beliau menjelaskan bahwa jumlah kasus yang paling banyak masih kota Jayapura, ini bahaya bagi kita di seluruh Papua, karena di kota Jayapura itu kita sering pergi kemana-mana, “

Bupati Tonny juga mengucapkan selamat kepada Pastor Paroki Bunda Maria Serui, Juvensius Tekege, Pr yang sudah hampir mencapai 1 tahun bertugas di Kabupaten Kepulauan Yapen secara khusus di Kota Serui, ia berharap agar hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah bersama gereja dalam membina umat baik di Paroki Bunda Maria Serui dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen, agar selalu dilaksanakan bersama-sama.

Kegiatan ini juga di hadiri langsung oleh Kadin. PUPR Kabupaten Kepulauan Yapen Rd. Melantono Suharjono, serta Wakil Ketua pengadilan Ronal Massang, SH, MH. dan berjalan penuh hikmat.

(Foto : Josef T.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *