Patroli tim Satgas covid Kabupaten Kepulauan Yapen, masih menemukan warga tidak menggunakan masker

Reporter : Andrew Woria

Serui – Tim Satgas Covid-19 di Kepulauan Yapen pada sabtu siang, 01/08/2020 melakukan patroli satgas di sejumlah lokasi publik, seperti yang dilakukan di area pasar Serui di mana tim Satgas covid-19 yang dipimpin oleh Komandan tim AKP. Haris Lambalo, memberikan sosialisasi tentang manfaat menggunakan masker dalam pencegahan penyebaran Corona.

Usai melakukan sosialisasi dan patroli, kepada humas, AKP. Haris Lambalo menjelaskan bahwa memasuki bulan kelima, sudah diketahui ada beberapa warga yang terkonfirmasi covid-19, sehingga pihaknya tidak bosan-bosan untuk terus mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk selalu menggunakan masker ketika melakukan kegiatan diluar ruangan atau rumah.

“Kami dari satgas covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen tidak bosan-bosannya, selalu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, agar kemana bepergian meninggalkan rumah, kami himbau selalu menggunakan masker.” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa masker saat ini merupakan satu kebutuhan yang wajib dipakai oleh semua orang. Selain itu dengan memakai masker, kita dapat melindungi diri kita dan orang orang disekitar kita. Selain itu pihaknya juga melakukan pengawasan kepada sejumlah rumah-rumah ibadah, secara khusus dalam moment hari raya Idul Adha, dimana sejumlah tempat-tempat ibadah/ masjid melakukan pemotongan hewan kurban, sehingga pihaknya juga menghimbau untuk dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Dari pantauan tim liputan di lapangan, sejumlah warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberhentikan dan diberikan pemahaman serta ditindak secara fisik dengan melakukan seperti push up ditempat, oleh karenanya kepada masyarakat, tim satgas patroli covid-19, kembali menghimbau untuk warga selalu menggunakan masker.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply