Pemda Yapen siap buka Sekolah Berpola Asrama.

Reporter : Andrew Woria

Yawakukat – Jumat, 31/07/2020, Bupati Kepulauan Yapen melakukan pertemuan bersama sejumlah Guru Guru dari Charis National Academy. Pertemuan ini dilanjutkan dengan pengecekan secara langsung lokasi gedung yang akan menjadi lokasi sekolah Charis di Kepulauan Yapen.

Kepada Humas, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa pertemuan ini adalah menindak lanjuti rencana kerja sama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dengan sekolah Charis di Malang. Sedianya kerja sama ini akan dilaksanakan di tahun ajaran 2020 – 2021, yang mana ingin membuka sekolah berpola asrama yang dimulai dengan SD dan SMP.

”Kita ingin membangun sekolah khusus untuk anak-anak papua, anak-anak kita yang ada di pulau Yapen ini, dari berbagai keterbatasan mereka sehingga kita ingin melakukan peningkatan akselesari pembangunan pendidikan ini, dengan cara kita membuat pendidikan berpola asrama. ” tuturnya.

Bupati Tonny menjelaskan juga bahwa, masyarakat yang berasa jauh dari pusat kota sering kalah bersaing, sehingga hal ini menjadi peluang bagi pemerintah daerah jika menyediakan sekolah berpola asrama tersebut dapat memberikan kesempatan yang sama kepada anak-anak yang berada jauh dari pusat kota, untuk bisa mendapat pendidikan yang lebih baik lagi. Menurut Bupati bahwa ini adalah kesempatan yang baik, dengan melakukan kerja sama dengan charis school Malang, sekolah tersebut memiliki karakter Kristiani sehingga sangat cocok dengan mayoritas masyarakat di Kepulauan Yapen, sehingga nantinya tidak hanya pendidikan saja yang dibangun, tetapi aklaknya. ungkap Bupati Tonny Tesar.

Menurutnya dengan kerjasama antara pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen dengan charis school ini, dapat membentuk karakter anak-anak sekolah sesuai dengan misinya, yaitu pelayanan.

Dalam kesempatan peninjauan lokasi sekolah yang akan dibangun (Charis School) ini berlokasi di distrik Yawakukat di lokasi kampung Waniwon, Bupati didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kepulauan Yapen, Saskar Paiderouw, Asisten III Setda Kepulauan Yapen, Anggota DPRD Kep. Yapen, Norman Banua, Erny Tania, serta guru-guru dari Charis School dan Indonesia Mengajar.

(Foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply