Peringatan HUT PI Ke-93 di Teluk Sumberbaba, Pemda serahkan Bantuan Rumah Ibadah Senilai 200 Juta Rupiah

Reporter : Andrew Woria

Dawai – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar bersama Wakil Bupati, Frans Sanadi, Asisten III setda dan sejumlah pimpinan OPD, menghadiri perayaan Peringatan Masuknya Pekabaran Injil ke-93 Tahun di Kawasan Teluk Sumberbaba Distrik Yapen Timur, yang berlangsung di Jemaat GKI Bethel Sumberbaba di kampung Mereruni.

Kehadiran Pimpimpinan Daerah Kali ini, disambut langsung dengan tari-tarian adat menuju ke lokasi perayaan. Dalam khotbahnya pdt. Nick Luturmasse, S.Th menyampaikan tentang Terang Dunia, sehingga terang itu harus di pancarkan untuk memuliakan Tuhan.

BPAM Sinode wilayah 4 Pdt. Kakiay S.Th dalam arahannya mengatakan bahwa, Injil ini sudah diterima dan diwujudkan di dalam kehidupan kita, termasuk dalam pekerjaan Tuhan. Hal yang kedua yang ia minta kepada badan pekerja klasis GKI Yapen Timur, serta kepada pemerintah daerah untuk memberi perhatian kepada pekerjaan pembangunan Gedung Gereja GKI Bethel Sumberbaba, di Kampung Mereruni.

Sementara itu Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar, S.Sos pada sambutannya juga menyampaikan bahwa, kita harus renungkan bersama apakah kita sudah menjadi garam dan terang yang bisa memantulkan terang dan cahaya kita di daerah Teluk ini sendiri.

Pada kesempatan yang baik ini, dirinya mengajak kepada ke 72 KK untuk bersama mewujudkan tiga panggilan dasar dari pada Gereja GKI yaitu Bersaksi, Bersekutu, dan Melayani. Dihadapan jemaat, Bupati Tony Tesar juga menyampaikan akan membiayai dua anak dari Sumberbaba, untuk melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi Theologia pendidikan di Jayapura.

Selain itu selaku pemerintah daerah, dirinya mengajak panitia pembangunan gedung gereja GKI Bethel Sumberbaba, untuk bekerja dengan kebersamaan, serta tidak mementingkan kepentingan lain tuturnya. Dirinya pun menyerahkan bantuan pembangunan Gereja ini sebesar Rp. 200 Juta Rupiah. Sementara Wakil Bupati, Frans Sanadi juga memberikan bantuan sebanyak 100 Sak Semen.

“Saya memberikan bantuan untuk panitia bekerja, sudah saya sampaikan mungkin sudah pernah saya bantu tapi laporannya belum masuk, panitia besok atau kapan menyampaikan Proposalnya, tapi kami pemerintah daerah bantu 200 Juta rupiah “. ungkapnya.

Dalam Peringatan HUT PI ke-93 Tahun ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Serui, Yance Patiran, BPAM Sinode Wilayah 4, Ketua Klasis GKI Yapen Selatan serta Warga Jemaat.

(Foto dan video : Robby Mesak & C.R.I)

Leave a Reply