Dandim 1709 Yawa pimpin Apel Gabungan ASN TNI POLRI

Reporter : Andrew Woria

Serui – Apel Gabungan Dilingkungan Pemda Kepulauan Yapen, kembali dilaksanakan pada jumat, 24 Juli 2020 di lapangan alun-alun Trikora Serui. APEL kali ini melibatkan ASN, Anggota TNI dan Polri, serta bertindak sebagai pembina apel adalah Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf. Leon Pangaribuan.

Dandim, dalam arahannya menyampaikan bahwa masalah pandemi covid-19, masih menjadi topik yang hangat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, sehingga saat ini hal ini harus menjadi satu kesadaran bagi warga masyarakat untuk dapat hidup berdampingan dengan covid-19.

Selain itu, diperlukan juga peran aktif dari ASN, TNI dan Polri untuk bisa menjadi teladan bagi warga. Dandim menjelaskan bahwa jika dilihat secara umum, tingkat kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker masih rendah. Selain itu, ungkapnya bahwa pandemi covid-19 saat ini, mengajarkan kita untuk hidup bersih dan sehat.

“Jadi kalau kita hidup sehat, mudah-mudahan kita tidak terkena,” tuturnya.

Hidup sehat yang dimaksudkan adalah dengan berolahraga yang rutin, rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dimana menurutnya hal-hal ini jangan di sepelehkan. Selain itu, ia menghimbau kepada semua peserta apel untuk tidak bosan-bosan menegur warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Apel ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Portunatus Numberi, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon serta Beberapa Pimpinan OPD.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply