Peduli dengan fasilitas keagamaan, KMB dan sejumlah pihak serahkan bantuan pembangunan ke Masjid Al-Mutaqin.

Reporter : C.R.I

Serui – Hari ini masjid Al-Mutaqin terima bantuan dari beberapa pihak, diantaranya Komunitas Mari Berbagi. Penyerahan ini berlangsung di depan gedung masji Al-Mutaqin yang bertempat di dalam area kantor Polres Kepulauan Yapen, pada selasa, 07 Juli 2020.

Dalam kesempatan wawancaranya sekretaris komunitas mari berbagi, Yohanis Matayane menyampaikan bahwa pada hari ini dirinya bersama tim Komunitas Mari Berbagi, hadir untuk memberikan bantuan guna pembangunan Masjid Al-Mutaqin dan walaupun nilainya tidak besar, namun ini lah bentuk rasa kepedulian yang tulus dari komunitas Mari Berbagi, untuk dapat mendukung pembangunan sarana Ibadah tersebut.

Sementara itu selaku pengurus Masjid Al-Mutaqin, AKP. Sumadji, SH. menyampaikan bahwa masjid ini bagi dirinya adalah Masjid Pelangi, dimana hal tersebut mengandung maksud bahwa dalam pembangunan Masjid Al-Mutaqin ini, turut ikut serta berbagai pihak termasuk didalamnya dari lintas agama dan pada hari ini dari Komunitas Mari Berbagi, sehingga pada kesempatan ini, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Mari Berbagi dan berbagai pihak tersebut, yang pada hari ini sudah boleh berikan bantuan demi pembangunan rumah Ibadah tersebut.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Masjid Al-Mutaqin ini menerima bantuan juga dari keluarga Setyawan dan komunitas Sedekah Jumat Pekanan.

Untuk diketahui Masjid Al-Mutaqin ini telah berdiri sejak tahun 1992, dalam perjalanannya pada awal tahun 2019 Masjid tersebut kemudian di renovasi atau dibangun kembali, hingga saat ini sudah mulai rampung.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *