10 Distrik Di Kepulauan Yapen Terima SPPT PBB P2 Tahun 2020

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen pada senin pagi, 06/07/2020 melangsungkan apel gabungan di lapangan alun-alun trikora Serui. Apel ini di ikuti oleh ASN, TNI, Polri, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos. Selaku pembina apel, Bupati Tonny dalan arahannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Kepulauan Yapen ada 10 distrik yang menerima SPPT PBB P2 tahun 2020, berdasarkan data BPS yang dialihkan dari Direktorat Jenderal Pajak pusat ke Pemerintah Daerah Kabupaten Yapen. 10 distrik tersebut antara lain:

1. Distrik Yapen Selatan
2. Distrik Anotaurei
3. Distrik Yapen Barat
4. Distrik Yapen Timur
5. Distrik Angkaisera
6. Distrik Yawakukat
7. Distrik Teluk Ampimoi
8. Distrik Kepulauan Ambai
9. Distrik Kosiwo
10. Distrik Poom.

Dengan jumlah pajak terhutang tahun 2020 sebesar Rp. 1.480.123.939,- (satu miliar Empat Ratus Delapan Puluh juta Seratus Dua Puluh Tiga Ribu Sembilan ratus tiga puluh sembilan Rupiah), sehingga Bupati meminta kepada 10 kepala distrik ini, agar giat memberikan pemahaman serta terus meningkatkan kesadaran warga masyarakat di wilayahnya masing-masing, untuk wajib dan taat dalam membayar pajak tepat waktu, sehingga dapat mengejar target pajak terhutang tahun 2020, sebelum jatuh tempo pada 30 September 2020 mendatang.

Sementara dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat, maka pemerintah daerah melalui badan keuangan dan pendapatan daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, telah menyiapkan aplikasi SIM PBB P2 berbasis website, hal ini untuk memudahkan wajib pajak, untuk mengakses informasi status pembayaran dan besaran pajak terhutang. Bupati, Tonny Tesar menjelaskan bahwa aplikasi ini mendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka physical distancing, sehingga dirinya meminta agar seluruh masyarakat dapat mendukung pelaksanaan pembayaran pajak tersebut, guna mensejahterakan masyarakat itu sendiri.

Dari pantauan tim liputan di lapangan bahwa apel gabungan kali ini dihadiri langsung oleh forkopimda, seperti Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Kariawan Barus, Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, Kepala Kejaksaan Serui, Marcello Bellah, Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran, Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, Asisten III Setda, Erny Tania, para pimpinan opd serta ASN dan juga anggota TNI Polri di lingkup Kabupaten Kepulauan Yapen.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *