Jelang kedatangan KM. Labobar, Banyak warga mengurus Surat Keterangan di Gugus Covid-19.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Ratusan warga mulai berbondong-bondong mengurus surat perjalanan di posko induk gugus tugas covid-19 kabupaten Kepulauan Yapen. Dari pantauan langsung dilapangan, diperoleh data bahwa warga yang mengurus surat kesehatan dari gugus covid 19 kabupaten adalah mereka yang hendak melakukan perjalanan menuju ke jayapura menggunakan KM.Labobar. Hal ini kemudian di konfirmasikan kepada penanggung jawab harian gugus tugas covid-19 kabupaten, Gokman Simbolon di ruang kerjanya membenarkan hal ini, ia menyampaikan bahwa setiap orang yang hendak meninggalkan kabupaten Kepulauan Yapen, pertama-tama harus mengurus surat pengantar di posko induk kabupaten, lalu dibawah ke RSUD Serui untuk dilakukan rapid test, kemudian hasil rapid tets tersebut di bawa kembali ke poskoh induk untuk dikeluarkan surat izin jalannya dan kemudian di bawa ke karantina kesehatan, guna memperoleh surat karantina jalan.

“Jadi memang hari ini lumayan banyak yang datang dan mudah-mudahan kita bisa melayani mereka dengan nyaman dan tugas pelayanan kita bisa berjalan dengan baik. ” ungkapnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Kepulauan Yapen ini menambahkan bahwa untuk surat jalan yang dikeluarkan oleh Posko induk Gugus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen, Tidak Dipungut Biaya alias Gratis, serta dilayani hingga malam hari. Dirinya berharap agar masyarakat dapat menunjukan dokumen-dokumen pengurusan yang asli, agar tetap teratur dan tertib.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *