Bupati Serahkan 2 Unit Kendaraan bagi Masyarakat Yapen Timur dan Yapen Utara.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menyerahkan 2 unit kendaraan roda empat kepada Distrik Yapen Timur dan Yapen Utara. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menunjang transportasi darat. Penyerahan ini berlangsung di rumah jabatan Bupati Kepulauan Yapen pada hari kamis, 02/07/2020.

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten III Setda, Erny Tania, Kadis Perhubungan Kepulauan Yapen, Ronny Ayorbaba, Kepala Kesbangpol Kepulauan Yapen, Sonny A. Woria dan diterima langsung oleh Yakop Baransano dari Dawai Yapen Timur, serta Orgenes Yawandare dari Yapen Utara untuk Kampung Tindaret dan Kirio.

“Kita memberikan bantuan kepada masyarakat, 2 unit mobil L300 yang akan digunakan untuk membantu masyarakat dalam menunjang transportasi antara kampung ke kota, baik untuk transportasi orang maupun transportasi barang dalam kaitan untuk memperlancar proses pembangunan sektor atau bidang ekonomi” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dalam kepemimpinan Tonny Tesar, Frans Sanadi lebih di fokuskan pada pembangunan bidang infrastruktur terutama jalan dan jembatan. Oleh karena itu setelah jalan dibangun sampai ke ujung timur maupun ujung barat, pemerintah juga memberikan alat transportasi sehingga masyarakat bisa memanfaatkan, terutama masyarakat yang ada di kampung-kampung yang sangat terbatas ekonominya.

“Mereka bisa memanfaatkan pembangunan jalan ini dengan baik, dengan adanya bantuan mobil yang direncanakan lewat Dinas Perhubungan ini, mobil ini diberikan pada kelompok atau orang yang ada di kampung yang dianggap mampu yang bisa mengurus mobil-mobil secara baik, tetapi yang punya komitmen untuk bisa menjaga arus transportasi secara baik untuk menunjang, membantu masyarakat yang ada di kampung-kampung, karena kita tahu bahwa potensi masyarakat yang ada di kampung, baik itu dari sektor pertanian maupun perikanan sangat baik sekali, tetapi mereka sulit untuk mendapat akses jalan ke pasar di Kota Serui. ” tuturnya.

Bupati Tonny yakin bahwa pembangunan yang telah di laksanakan dan perencanaan yang diakukan ini belum sempurna untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, tetapi kita melihat bahwa pembangunan saat ini telah menunjukkan arah yang lebih baik, yang mana bahwa semua aksesibilitas yang ada di sini, sudah dapat kita akses di beberapa distrik yang berada luar kota Serui ini, ungkapnya.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *