PT. SWPI berikan dukungan dana kepada gugus penanganan covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen.

Reporter : C.R.I

Serui – Hari ini PT. SWPI menyerahkan bantuan senilai Rp 100.000.000 kepada Gugus Percepatan Penangangan covid-19 tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen, bertempat di rumah jabatan Bupati pada sabtu, 27 juni 2020.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh pimpinan PT. SWPI, Sapto Joyo Wijoyo didampingi Diretur Devisi Industri, Ali Umar serta Manager General Support, Budiyanto dan di terima langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar di saksikan oleh Asisten III Setda Kep. Yapen, Erny Tania.

Dalam kesempatan wawancaranya Bupati, Tonny Tesar menyampaikan atas nama pemerintah daerah dirinya berterimakasih kepada PT. SWPI atas kepeduliannya lewat dukungan dana sebesar Rp 100.000.000 kepada gugus penanganan covid-19, guna mendukung penanganan pencegahan covid-19 di Kab. Kepulauan Yapen.

Selain itu dari hasil pertemuan dengan PT. SWPI pada hari ini, ada beberapa hal yang disampaikan oleh pimpinan PT. SWPI diantaranya meminta dukungan kepada Pemda dan masyarakat untuk diperbolehkan tetap beroperasi di Kabupaten Kepulauan Yapen. Menanggapi hal tersebut Bupati, Tonny mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pimpinan PT. SWPI, agar dapat merekrut putra putri asli Kep. Yapen lebih banyak lagi untuk dapat berkarir di perusahaan tersebut, dimana untuk diketahui dari total jumlah keseluruhan karyawan PT. SWPI yang kurang lebih 5000 karyawan pada saat ini, khusus untuk jumlah orang asli Kepulauan Yapen/ OAP telah mengalami peningkatan yang semula 4% menjadi 7%.

Bupati Tonny berharap bahwa ke depan pemda dan PT. SWPI dapat bekerjasama dengan baik, dimana sebelum perekrutan, para calon karyawan yang diharapkan merupakan putra putri asli Kepulauan Yapen ini dibekali terlebih dahulu dengan pelatihan, terutama mental dan budaya kerjanya untuk dapat berkarir pada perusahaan tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa kita mempunyai kewajiban untuk menjaga investor yang ada di Kabupaten ini, karena investor merupakan hal yang penting dalam membantu perkembangan sebuah daerah.

(Foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply