Luar Biasa!!! Pimpin apel gabungan, ini pesan Kapolres Kepulauan Yapen

Reporter : Andrew Woria

Serui – Apel Gabungan ASN, TNI, dan Polri kembali dilaksanakan pada hari jumat, 26/06/2020 di lapangan Alun-alun Trikora Serui. Apel ini bertindak sebagai pembina adalah Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP. Kariawan Barus, S.IK serta di ikuti juga oleh Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, Para Asisten Setda, pimpinan OPD, Para Pejabat Perwira TNI Polri, BUMN dan Seluruh ASN.

Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Kariawan Barus menekankan tentang sosialisasi Kenormalan Baru atau New Normal dan kegiatan untuk penyatuan visi misi kedepan untuk kepentingan Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Saya mungkin tidak panjang masalah penyampaian ini, yang penting mungkin ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan yang untuk kita kerjakan ke depan bersama. pertama bagaimana wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen menghadapi pandemi covid-19 yang sudah hampir memasuki bulan keempat dan kita lihat bahwa proses yang sudah berjalan situasi yang berkembang dan berubah kita bisa hadapi bersama ke depan. ini kita harus tetap kerjakan, kita sudah bisa melewati fase dan kita tidak ingin kita kembali ke fase nol. ” tuturnya.

Kembali yang dimaksudkan adalah dari awal kita sudah bisa menjaga Kabupaten Kepulauan Yapen ini untuk tetap posisi hijau, dengan ketaatan, kepedulian masyarakatnya dan kegigihan. Keinginan aparatnya untuk saling mengingatkan dan itu sudah kita lalui dan terlaksana dengan baik ungkapnya.

Menurut Kapolres, ketaatan masyarakat di Yapen terhadap penggunaan masker, penjagaan terhadap jarak, kepedulian terhadap sesama, yang tidak menggunakan masker dinilainya sudah mencapai hampir 70%, sehingga harus tetap dan tidak boleh kendur.

Dijelaskannya bahwa fase kedua yang telah dilalui adalah pembukaan rumah ibadah dan terhadap bisnis atau perdagangan ini juga kita sudah lalui sehingga sekarang kita sudah ada pada fase ke-3. Adanya yang masuk dari luar sebenarnya sudah terlalu cepat, namun kita belum siap untuk memakai fase ke dua, akan tetapi kita dituntut untuk fase-3. dan kita masih bisa menyaring orang yang datang dari luar dan kita temukan bahwa ada yang membawa penyakit tersebut. tuturnya.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply