Ikuti Himbauan Pemerintah, GKI Pniel Serui Pantai, Laksanakan ibadah Di gereja 2 Tahap.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Jemaat GKI Pniel Serui Kota melaksanakan ibadah minggu pagi secara bertahap, dengan protokol kesehatan. terbukti dari pantauan langsung oleh tim liputan di lapangan, pada minggu, 21/06/2020. Ketika di konfirmasi kepada Pdt. Maria Mayor selaku ketua majelis jemaat GKI Pniel Serui kota, menjelaskan bahwa hari ini di Juemaatnya melakukan ibadah yang berdasarkan pada himbauan dan protokol kesehatan covid-19, setelah sejak Maret, April dan Mei 2020 Jemaat telah diarahkan untuk beribadah dari rumah. Dan setelah diterbitkannya surat edaran baru oleh pemerintah juga sinode GKI di tanah Papua, maka pada hari Minggu, 21 Juni 2020 majelis Jemaat GKI Pniel Serui pantai, telah mengedarkan undangan kepada warga Jemaat untuk hadir dalam ibadah bersama, yang dilanjutkan dengan peneguhan Sidi baru. Pdt. Maria Mayor bersama majelis jemaat juga telah menghimbau kepada seluruh warga jemaatnya untuk dapat melaporkan jika ada anggota atau keluarga yang datang dari Jayapura, agar tidak boleh datang untuk beribadah tetapi beribadah dari rumah saja. Selain itu majelis jemaat juga menyampaikan himbauan dari tim gugus penanganan covid-19, kepada warga jemaat dan juga dalam pelaksanaan penggembalaan kepada 60 orang anak .

“Jadi untuk saudara-saudara kekasih kami yang baru datang, memang sudah ada penyampaian agar mereka juga harus mengikuti arahan pemerintah yaitu melaksanakan karantina mandiri di rumah, bahkan tidak boleh hadir di gereja dulu. ” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa jemaat GKI Pniel Serui pantai, melaksanakan 2 kali ibadah minggu, mulai dari jam 6 pagi dan jam 9 pagi. Sementara itu ketika dijumpai kepada warga jemaat GKI Pniel Serui Pantai, Amelius Samori mengatakan bahwa sebagai anggota jemaat, dirinya merasa bersukacita dan bangga karena dapat melaksanakan ibadah langsung di gereja, setelah mengikuti instruksi oleh pemerintah dimana sebelumnya telah melakukan ibadah dari rumah selama 4 bulan lamanya. Dirinya pun berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen, melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten dalam menangani penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *