Peduli dampak covid-19, pemkab. Kepulauan Yapen salurkan bantuan bama kepada para hamba Tuhan di distrik Wonawa dan distrik Yapen Barat.

Reporter : C.R.I

Wonawa – Pemkab. Kepulauan Yapen dibawah kepemimpinan Bupati, Tonny Tesar dan Wakil Bupati, Frans Sanadi telah terus berupaya untuk meringankan beban kehidupan masyarakat, khususnya para hamba-hamba Tuhan pada masa pandemi covid-19 ini, yang mana diketahui sejak beberapa bulan lalu, dilakukan pembatasan-pembatasan aktifitas masyarakat, guna pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Sebelumnya Pemkab. Kepulauan Yapen telah melakukan penyaluran bantuan kepada para hamba-hamba Tuhan di beberapa wilayah distrik, diantaranya distrik Kepulauan Ambai dan distrik Teluk Ampimoi dan pada hari ini jumat, 19 juni 2020 kembali penyaluran bantuan ini dilakukan di distrik Yapen Barat tepatnya di Ansus dan distrik Wonawa tepatnya di Wooi.

Untuk diketahui bantuan bama ini bersumber dari APBD kab. Kepulauan Yapen dan sebagian merupakan sumbangan dari pihak-pihak yang peduli terhadap kondisi masyarakat Kepulauan Yapen pada masa pandemi covid-19 ini.

Pembagian sejumlah bantuan kepada para hamba Tuhan ini di buka dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten I Setda, Portunatus Numberi, Asisten III, Erny Tania, KASAT POL. Air Polres Kepulauan Yapen, AKP. Haris Lambalo, kadis. Perikanan Kab. Kepulauan Yapen, Daniel Reba, para kepala bagian setda Kepulauan Yapen serta Tim Dokumentasi kepada para hamba Tuhan.

Dalam wawancaranya Wabup, Frans Sanadi menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah di dua distrik para hari ini adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat, dalam hal ini para hamba-hamba Tuhan, dimana Frans menjelaskan dampak pandemi covid-19 ini tidak hanya melanda aktifitas perekonomian dan aktifitas perkantoran saja, akan tetapi juga melanda aktifitas para hamba-hamba Tuhan dalam memimpin jemaat.

Atas bantuan yang telah tersalurkan, kepala distrik Wonawa, Ruben Kafiar menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten yang sudah boleh menyalurkan bantuan kepada para hamba Tuhan di wilayah pemerintahannya, dimana dijelaskan oleh Ruben Kafiar bahwa hamba-hamba Tuhan di distrik Wonawa selama ini sudah berperan aktif memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran covid-19 di distrik Wonawa.

Sementara itu tidak hanya menyalurkan bantuan, Wakil Bupati juga melakukan sosialisasi kepada para hamba Tuhan, terkait protokol kesehatan dalam hal ini tentang tata cara peribadatan yang sesuai dengan protokol kesehatan.

(Foto dan video : Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *