41 Pendeta dan Hamba Tuhan di teluk Ampimoi terima bantuan Sembako.

Reporter : Andrew Woria

Randawaya – Wakil Bupati Kepulauan Yapen kembali menyerahkan sejumlah paket bantuan sembako kepada para pendeta dan hamba hamba Tuhan se distrik Teluk Ampimoi. Penyerahan ini berlangsung di Kantor Distrik Teluk Ampimoi, pada hari kamis, 18/06/2020.
Kegiatan ini saksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Kadistrik Teluk Ampimoi, Chistian Renmaur, S.IP, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan, Portunatus Numberi, Asisten III Setda Bidang Administrasi Umum Kepulauan Yapen, Erny R. Tania serta kepala bidang tata pemerintahan, setda Kepulauan Yapen.

Penyerahan paket sembako ini dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Kepulauan Yapen. Wakil Bupati, Frans Sanadi dalam arahannya menyampaikan bahwa penyaluran ini adalah kebijakan pemerintah daerah dan telah berlangsung dibeberapa distrik sebelumnya. Pemerintah daerah merasa bahwa covid-19 yang belum kunjung usai telah memberikan dampak bagi manusia secara khusus di Kepulauan Yapen dan dampak covid-19 ini menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu.

“Kita menutup berbagai kegiatan-kegiatan yang mengganggu. Tetapi saat ini kita buka kembali, seperti ibadah, kegiatan ekonomi dan sampai saat ini, kita masih dalam posisi aman. Lewat pemerintah daerah dan hamba hamba Tuhan, patuh kepada apa yang kita keluarkan untuk pencegahan”. tuturnya

Bantuan yang diserahkan diharapkan dapat membantu para hamba-hamba Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Wabup juga meminta dukungan doa bersama pemerintah dalam upaya melindungi dan mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Kepulauan Yapen. Dirinya juga menambahkan terkait tatanan new normal bagi hamba-hamba Tuhan dalam melaksanakan kegiatan peribadatan. Untuk diketahui Paket sembako ini diberikan kepada 41 Pendeta dan hamba-hamba Tuhan yang beradabdi wilayah distrik Kosiwo.

Dirinya juga menyampaikan bahwa telah menghimbau kepada seluruh kepala kampung untuk menjaga kampungnya masing-masing.

(Foto : VJ Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *