Giliran hamba-hamba Tuhan di wilayah distrik Kepulauan Ambai mendapat bantuan sembako dari Pemkab.

Reporter : VJ Polanunu

Serui – Memperhatikan kesejahtraan masyarakat yang terkena dampak dari pamdemi virus covid-19, khususnya para Hamba Tuhan di Ambai, Pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen menyerahkan 51 paket sembako kepada para hamba – hamba Tuhan. (Selasa, 16/06/2020)

Wakil Bupati, Frans Sanadi dalam kesempatan arahannya menjelaskan, bahwa pembatasan aktivitas kepada masyarakat dalam rangka penanganan covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya para hamba-hamba Tuhan, oleh karena itu pemerintah mengambil kebijakan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para hamba-hamba Tuhan tersebut, sebelumnya para hamba-hamba Tuhan telah di beberapa wilayah distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen telah dibantu dan pada hari ini giliran para hamba Tuhan di Kepulauan Ambai, menerima bantuan sembako tersebut.

” Kita mulai serahkan di Yapen selatan, serui berikut kita serahkan di Angkaisera, berikut kita ke Yapen Timur dan kembali lagi kita serahkan kemarin di Kosiwo, dan sore hari ini di Ambai “

Frans Sanadi juga mengigatkan kepada masyarakat jangan lupa untuk memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, hindari berjabat tangan untuk saat ini dan menjaga jarak antar sesama. Frans Sanadi juga berharap pengurus rumah ibadah harus menyiapkan tempat mencuci tangan di depan – depan pintu rumah ibadah, agar semua umat yang keluar atau masuk rumah ibadah harus mencuci tangan, mengatur jarak di dalam rumah ibadah.

Usai menyampaikan arahannya, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan Hamba Tuhan. Dimana dari data yang diperoleh, sebanyak 51 Orang Hamba Tuhan di Kampung Ambai menerima paket sembako, penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi dan dilanjutkan dan didampingi oleh Sekda Kepulauan yapen, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kepulauan Yapen,  Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Kasat Pol. Air dan Kepala distrik Kepulauan Ambai.

(Foto dan video : Vj Polanunu)

Leave a Reply