Lakukan Sidak ke sejumlah Bagian di Setda, ini Harapan Sekertaris Daerah bagi ASN.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM pada senin, 15/06/2020 melakukan monitoring langsung ke sejumlah ruangan kepala bagian di lingkup kantor Sekretariat Daerah kabupaten Kepulauan Yapen. Monitoring kali ini sekaligus untuk melihat kehadiran ASN dan implementasi dari Penerapan Protokol Kesehatan, dalam Tatanan New Normal di kantor Setda.

Ketika di temui usai melakukan pemantauan, Ir. Alexander Nussy, MM menjelaskan bahwa, ia ingin memastikan secara langsung penerapan protokol kesehatan bagi ASN, antara lain dengan mengecek apakah sudah tersedia peralatan untuk mencuci tangan, penggunaan masker oleh pegawai dalam ruangan kerja, jarak antara tempat duduk pegawai dalam ruangan dan dari hasil pantauannya di lapangan, Ir. Alexander, MM mengklaim bahwa banyak ASN di setda yang telah mentaati hal ini, namun hanya beberapa kekurangan yang ditemui, yaitu peralatan mencuci tangan di sejumlah pintu-pintu masuk yang perlu ditambah, ujarnya.

“Saya harapkan untuk kita semua secara khusus di setda, untuk harus menjadi contoh yang baik dalam New Normal itu, sehingga hari ini saya melakukan sidak atau kunjungan ke bagian-bagian tersebut.” ujarnya”.

Ia berharap para ASN sudah bisa disiplin bekerja, sesuai jam kerja yang ada tanpa melonggarkan protokol kesehatan yang ada. Hal ini penting karena kantor tersebut banyak mengurus masyarakat, baik pengurusan gugus tugas maupun pelayanan kemasyarakatan.

Pada kunjungan atau pantauan langsung oleh Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM di dampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny Tania ke sejumlah ruangan kepala bagian yang terpantau diantaranya adalah, Bidang Otda, Bidang Organisasi, Bidang Humas dan beberapa bidang lainnya.

(Foto & video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *