Resmi dilantik, Yohanes G Raubaba Pimpin DPRD Kepulauan Yapen.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen akhirnya memiliki pimpinan definitif lewat peresmian yang dilaksanakan pada jumat, 12/06/2020. Peresmian ini berlangsung Dalam Rapat paripurna peresmian ketua DPRD Kepulauan Yapen ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, Sekda Kepulauan Yapen, Alexander Nussy, Forkompimda, dan 24 Anggota DPRD Kepulauan Yapen. Peresmian Pimpinan Definitif DPRD ini di resmikan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran SH berdasarkan keputusan gubernur papua nomor 155 / 135 / tahun 2020 sejak 19 Maret 2020 tentang peresmian Yohanes G Raubaba, S.Sos sebagai pimpinan atau ketua dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Kepulauan Yapen periode tahun 2019-2024.

peresmian dan penyerahan palu sidang diserahkan oleh pimpinan sementara DPRD Kepulauan Yapen, Edwar Norman Banua S.T, Kepada Pimpinan Definitif (Ketua) DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G Raubaba, S.Sos.

Wakil Bupati, Frans Sanadi dalam sambutan Pemerintah Daerah mengatakan bahwa ia berharap dengan pengalaman yang dimiliki oleh Ketua Dewan, dapat membuat ia lebih optimal dalam bekerja dan mampu memimpin dan menakhodai seluruh anggota DPRD Kepulauan Yapen sehingga dapat menampilkan kinerja yang baik dan mendukung proses penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. peresmian ketua definitif ini merupakan agenda penting yang juga dinantikan oleh masyarakat di kepulauan yapen, ujar nya. dirinya juga menghimbau agar semuanya dapat menerima keputusan ini dengan bijaksana sebagai salah satu wujud kedewasaan dalam kehidupan berdemokrasi. sehingga diharapkan semua anggota dewan dapat memberi dukungan kepada pimpinan definitif kali ini. sementara itu Ketua DPRD Kepulauan Yapen, Yohanes G Raubaba, S.Sos dalam sambutan nya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, ia akan segera
membentuk alat kelengkapan dewan untuk menyelesaikan tugas tugas kedewanan yang menanti, dirinya menambahkan bahwa diakhir bulan juli mendatang alat kelengkapan akan segera diselesaikan. sementara untuk wakil ketua masih menunggu surat keputusan dari Gubernur papua. selain itu ia berharap tugas kedewan nan dapat berjalan sesuai visi dan misi pembangunan kabupaten kepulauan yapen yang lebih maju, nyaman dan sejahtera tuturnya.

(Foto dan video : Robby Mesak )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *