Wabup ajak masyarakat Banawa Ikuti Protokol Kesehatan

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah kabupaten Kepulaun Yapen meresmikan gedung balai kampung Banawa. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA pada hari jumat, 06/06/2020 di kampung Banawa, distrik Yapen Selatan.

Pada sambutan pemerintah daerah, Wakil Bupati, Frans Sanadi mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat kampung yang bisa membangun 1 buah gedung balai kampung Banawa. Ia berharap agar keberadaan gedung ini dapat di jaga dan dirawat untuk menunjang aktifitas pemerintah dan masyarakat di kampung Banawa. Selain itu Wakil Bupati juga menghimbau agar ditengah pandemi covid-19, warga kampung Banawa dapat mengikuti protokol kesehatan dalam memasuki masa new normal, seperti wajib menggunakan masker di luar ruangan, wajib menjaga jarak serta mencuci tangan.

“Saya berterima kasih atas ketaatan masyarakat dalam melaksanakan peraturan pemerintah terkait pencegahan virus Corona di daerah ini. Saya berpesan meskipun kedepannya beberapa aktivitas sudah bisa berjalan normal, namun saya ingatkan tetap menjalankan protokol kesehatan.” ungkapnya.

Dalam kegiatan peresmian balai kampung Banawa juga, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus penggerak pkk kampung Banawa oleh kepala kampung Banawa, Agus Paide. Pelantikan ini saksikan secara langsung oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi, Ketua PKK Distrik Yapen Selatan, Antoneta Rumfaan, ketua bamuskam, Olif kayoi, serta Sekertaris Distrik Yapen selatan.

(Foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply