BLK terlambat, Pemkab lakukan rapat evaluasi guna kelancaran.

Reporter : VJ Polanunu

Serui – Sabtu, 06 juni 2020 Rapat Penyaluran Bantuan Dana oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang terkena dampak akibat wabah virus covid-19. Rapat yang berlangsung di Ruangan Rapat Setda Kab. Kepulauan Yapen ini, dimulai pada pukul 10.00 wit dan di hadiri oleh Inspektorat, Asisten lll Setda, Kepala Badan Keuangan, para kepala – kepala distrik dan Lurah. (Sabtu, 06/06/2020).

Menurut Kepala Inspektorat, Alex Kiriweno, rapat kali ini membahas tentang penyaluran dana bantuan pemerintah kepada masyarakat yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut, walaupun sedikit mengalamai keterlambatan, dimana diketahui keterlambatan tersebut, karena menunggu hasil data dari kelurahan.

“Saya akui sedikit terlambatan dan keterlambatan itu ada di tingkat kelurahan mendata, kemudian di kasih jeda waktu mereka umumkan, tempelkan di tempat- tempat umum dan setelah di tempelkan, masyarakat akan melihat namanya dan ada koreksi – koreksi data.”

Alex Kiriweno menjelaskan bahwa bantuan yang akan di terima masyarakat, berupa uang tunai dan juga barang, dalam hal ini berupa sembako kepada masyarakat. Hal ini akan di atur sebaik mungkin, sehingga proses pembagian tidak ada masalah yang terjadi di lapangan, ujarnya.

(Foto : Vj Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *