Bagi-bagi masker, plt. Kampung Turu lakukan penyemprotan desinfektan di Rumah Ibadah.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pelaksana tugas kepala kampung Turu pada hari sabtu, 06 Juni 2020 melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah di kampung Turu, distrik Yapen Selatan. Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di dalam wilayah pemerintahan Kampung Turu, secara khusus di tempat-tempat umum.

” Kami bersama Puskesmas Serui kota mengadakan penyemprotan di tempat-tempat umum, seperti di tempat ibadah di Gereja dan juga di balai kampung dan di Pustu” ujarnya.

Plt. Kepala kampung Turu, Thomas bato menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan ini, merupakan langkah awal penanganan virus sesuai dengan himbauan pemerintah. Sasaran penyemprotan desinfektan ini mulai dari lantai, meja, kursi hingga perabot di dalam Gereja di kampung Turu serta benda-benda yang paling sering bersentuhan oleh tangan. Selain menyemprotkan desinfektan, pelaksana tugas kepala kampung Turu ini juga membagi-bagikan sejumlah masker kepada warga masyarakat di kampung Turu yang belum memiliki masker. Dirinya pun meminta agar warga mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan agar terbiasa yang dapat diterapkan dalam normal nantinya.

Sementara itu ketua gugus kampung Turu Maikel Kansai menjelaskan sangat antusias dalam menjaga Kampung Turu, guna mencegah penyebaran covid-19 masuk ke wilayahnya oleh sebab itu beberapa upaya sudah dilakukan yaitu dengan menghidupkan posko relawan.

(Foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *