Rapat evaluasi gugus penanganan covid-19 Kepulauan Yapen.

Reporter : VJ Polanunu

Serui – Senin, 01/06/2020 tim Gugus Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan rapat evaluasi, dimana diketahui pertanggal 01 Juni 2020 ini tim Gugus Penanganan Covid-19 telah bekerja keras untuk penanganan covid-19 di Kepulauan Yapen kurang lebih selama 80 hari kerja, setelah di bentuk pada tanggal 14 Maret 2020.

Frans Sanadi selaku Wakil Bupati menyampaikan rasa syukurnya dimana selama 80 hari ini, dimana atas dasar kebersamaan yang telah di bangun bersama dalam Gugus Penangganan Covid 19. kab. Kepualaun Yapen telah menghasilkan posisi Kepulauan Yapen saat ini berada pasa zona hijau. Selain itu hal ini juga menunjukan bahwa masyarakat betul – betul memahami dan mengerti apa saja yang telah di sampaikan sehingga dari 160 kampung, 5 kelurahan dan 16 Distrik sampai batas 01 juni 2020 masih berada di posisi Zona Hijau, ungkapnya.

Frans Sanadi juga merasa bangga kerena masyarakat sudah sadar dengan aturan-aturan yang di buat oleh Pemerintah daerah, sehingga walaupun terdapat 1 ODL ( Orang Dari Luar ) atau pelaku perjalanan yang Positif Covid-19 namun hal ini tidak mempengaruhi kondisi kab. Kepulauan Yapen yang tetap pada zona hijau.

Frans sanadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun di tempat keramaian dan menggunakan masker setiap keluar rumah, dimana dengan cara itulah kita bisa memutuskan rantai penyebaran covid-19.

(Foto : VJ Polanunu)

Leave a Reply