Akhirnya, warga di kampung Turu terima BLT Desa.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Sebanyak 134 kepala keluarga di kampung Turu, distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari rabu, 20 Mei 2020 menerima bantuan langsung tunai Dana Desa tahun 2020. BLT ini diserahterimakan secara langsung dari penjabat kepala kampung Turu, Thomas Batto, S.IP kepada warga masyarakat yang disaksikan secara langsung oleh Kepala distrik Yapen Selatan, Deha Rerei, Bamuskam, serta mendapat pengawalan oleh aparat TNI Polri.

Ketika dijumpai oleh humas kepada kepala kampung Turu, Thomas Batto menjelaskan bahwa pada tahap 1 pencairan Dana Desa tahun 2020, dicairkan sebesar 40% untuk penanganan covid 19 sebesar Rp. 317.772.400,- dana tahap 1 tersebut dikhususkan untuk bantuan tunai dan tim gugus covid-19 tingkat kampung.

“Untuk Kampung Turu distrik Yapen Selatan, total yang berhak menerima bantuan langsung tunai sebanyak 134 kepala keluarga. Kami bagi langsung untuk 3 bulan yaitu periode April hingga Juni 2020 senilai total Rp 1.800.000 per kepala keluarga.” ungkapnya.

Kampung Turu adalah salah satu kampung yang berada di wilayah pemerintahan distrik Yapen Selatan ketika dikonfirmasikan kepada kepala distrik Yapen Selatan, Deha Rerei menjelaskan bahwa kampung Turu merupakan kampung yang ke-4 dari 10 kampung. Sementara kampung-kampung yang lain dipastikan besok sudah mulai disalurkan ungkapnya.

(Foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply