Dengan berjalan kaki, Wakil Bupati dan Sekda bersama komunitas Mari Berbagi, membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat.

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Menjelang waktu berbuka puasa Wakil Bupati, Frans Sanadi dan Sekda, Ir. Alexander Nussy, MM bersama Komunitas Mari Berbagi, membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat muslim yang menjalani ibadah puasa, pada jumat, 15/05/2020.

Dengan berjalan kaki Wakil Bupati, Frans Sanadi bersama tim membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang berada di parkiran Mobil di depan kantor KP3 Laut, Pasar Aroro Iroro Serui dan pangkalan ojek. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut di lanjutkan dengan membagikan makanan berbuka puasa secara langsung ke rumah – rumah warga.

Frans Sanadi menjelaskan bahwa seperti tahun – tahun sebelumnya, pada saat bulan Ramadhan selalu di adakan acara berbuka puasa bersama umat muslim di kediaman Bupati, Tonny Tesar, namun karena adanya wabah virus corona  (covid-19) yang melanda dunia dan khususnya di Kepulauan Yapen ini, sehingga adanya larangan – larangan untuk tidak berkumpul di satu tempat yang di keluarkan oleh pemerintah, sehingga buka puasa bersama yang biasa dilakukan sebagai suatu sarana untuk bersilaturahmi, tidak kita lakukan lagi di bulan puasa di tahun 2020 ini, sehingga sebagai pemerintah daerah, ini dengan cara mendatangi rumah – rumah warga secara langsung yang beragama muslim untuk membagikan Makanan Berbuka puasa.

Frans Sanadi berharap, semoga puasa yang di lakukan di tengah pandemi wabah virus covid-19 umat muslim di Kepulauan Yapen tetap kuat. Dan juga dirinya tidak lupa untuk menghimbau agar umat muslim tetap menjalankan ibadah puasa, seperti biasanya walupun di rumah masing – masing sampai pada Sholat Idul fitri beberapa hari yang akan datang.

“Semoga puasa yang di laksanankan ini, walaupun menjadi tantangan dengan virus corona, akan membuat saudara – saudara kita yang beragama muslim lebih kuat imannya, jadi sekali lagi saya menghimbau marilah di bulan suci Ramadhan ini, tetap melaksanakan ibadah puasa sebagaimana biasa di rumah masing-masing, sampai pada sholat Id yang nanti di rencanakan beberapa waktu yang akan datang”

Tak hanya kepada, tukang ojek, pedagang di pasar, pengemudi angkutan umum dan warga masyarakat di rumah-rumah. Tetapi kegiatan berbagi makanan berbuka puasa ini juga, di lanjutkan kepada Warga Binaan yang beragama muslim di Lapas Kelas ll B kabupaten Kepulauan Yapen.

Abraham Benyamin Harjo selaku Kepala Lapas berterima kasih Kepada pemerintah Daerah, atas perhatian kepada warga binaan dan para petugas dengan kunjungan langsung oleh Wakil Bupati, Frans Sanadi dan Ir. Alexander Nussy, MM selaku Sekda kabupaten Kepulauan Yapen, untuk memberikan makanan berbuka puasa kepada warga binaan lapas kelas ll B Serui yang beragama Islam, menurut Abraham Benyamin Harjo, buka puasa di berikan secara simbolis oleh Wakil Bupati dan akan di lanjutkan kepada warga binaan di Musolah lapas.

Sebagai pimpinan lapas kelas llB Serui, Abraham Benyamin Harjo berharap hubungan dengan Pemerintah Daerah, tetap di tingkatkan dan dapat membangun kordinasi dan kolaborasi untuk proses pembinaan – pembinaan warga binaan di lapas ll B Serui tetap di tingkatkan agar para warga binaan tetap memperoleh hak-hak mereka dalam lapas, agar warga binaan tetap merasa aman, karena adanya dukungan dari pemerintah daerah kepada mereka.

(Foto dan video : Vijay Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *