Hasil Swab Negatif, Wabup apresiasi 5 OTG telah ikuti prosedur covid-19 dengan baik.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah daerah Kepulauan Yapen, secara resmi menyerahkan kembali 5 orang OTG yang telah di swab dan memiliki hasil Negatif termasuk diantaranya OTG yang selama ini diisolasikan pada gedung biru kepada pihak keluarga. Penyerahan ini diikuti ucapan terima kasih oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi pada hari selasa, 12 Mei 2020 di gedung biru Jl. St Rumbewas Serui. Frans mengatakan bahwa atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik kepada para OTG ini, untuk dapat menahan diri serta mengikuti protokol covid-19.

Selain itu direncanakan juga untuk pengambilan swab yang kedua akan kembali dilaksanakan pada hari kamis mendatang.

“Jadi hari ini secara resmi kami hadir, sekaligus untuk menyampaikan kepada Bapak/ Ibu sekalian bahwa hari ini sudah bisa kembali ke rumah masing-masing dan melakukan karantina mandiri. Kami berharap dengan karantina Mandiri ini juga tetap menjaga jarak.” ungkapnya.

Sementara itu, ketika diwawancarai kepada salah seorang OTG yang diperbolehkan pulang, F.W menjelaskan bahwa selama dikarantina, pelayanan yang dirasakan olehnya mulai dari medis, keamanan, sangat baik. Selama masa karantina, dirinya di himbau untuk tetap melaksanakan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan melakukan olahraga ringan setiap pagi. Ia juga berharap dengan hasil ini, dapat memberikan harapan kepada masyarakat Kepulauan Yapen, serta ia mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk dapat memutuskan mata rantai covid-19.

(Foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply