lagi, Pesawat TNI AU CN 235 Terbangkan 55 Koli Alkes dan APD.

Reporter : Andrew Woria

Kamanap – Hari senin, 11 /05/2020 pesawat TNI AU CN 235 dari skadrone 27 lanud Manuhua Biak, kembali mengangkut sejumlah barang ke kabupaten Kepulauan Yapen. Kali ini sebanyak 55 koli barang alat kesehatan milik pemda Kepulauan Yapen. Pesawat ini diterbangkan dibawah pimpinan mayor pnb Yoga dan tiba pukul 14.00 Wit.

kepada Humas, ketika di konfirmasi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny Tania membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya bahwa barang-barang yang diangkut diantaranya ada 11 koli bantuan DPR Papua, sementara untuk RSUD serui ada 150 koli namun baru terangkut 36 koli dan tersisa 114, sementara yang tersisa adalah bantuan dari Dinkes dan RSUD Serui telah masuk di gudang Jayasih termasuk bantuan 2000 pcs rapid tes, yang menunggu untuk diterbangkan ke Kepulauan Yapen menggunakan pesawat Caravan.

Rencananya kalau tidak besok selasa, atau hari rabu pesawat Jayasih akan melakukan rute untuk Jayapura – Serui, guna menjemput petugas dinkes maupun labkesda yang hadir sejak jumat lalu untuk pengambilan swab pada 5 orang OTG (Orang Tanpa Gejala)

(foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply