Dantim Satgas Covid 19 Kepulauan Yapen: Hoax di Kosiwo terpapar Covid

Reporter : Andrew Woria

Serui – Kaiba seorang staf keuangan distrik Kosiwo pada senin, 11 Mei 2020 mendatangi posko induk gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten Kepulauan Yapen, kedatangannya ini untuk mengecek kebenaran atas informasi yang beredar ditengah masyarakat kampung Aromarea, distrik Kosiwo.

Ketika di konfirmasi, Kaiba menjelaskan bahwa berdasarkan informasi di kampung Aromarea bahwa salah seorang warga di Kosiwo terinfeksi covid-19, satu di distrik Angkaisera, 4 di distrik Anotaurei dan di kota Serui. informasi ini menyebabkan warga Kosiwo secara khusus pada beberapa kampung seperti Aromarea dan Tatui, merasa takut dan khawatir. Dirinya pun langsung melaporkankan hal tersebut kepada posko induk gugus tugas kabupaten. Selaku Dantim satgas covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen AKP. Haris Lambalo pun melakukan konfirmasi kebenaran informasi tersebut, dengan menghubungi juru bicara gugus tugas covid kabupaten Kepulauan Yapen, dr. Andy Raya dari percakapannya melalui sambungan telepon tersebut, dr Andi membantah adanya informasi tersebut. AKP Haris Lambalo juga menyampaikan hal yang sama kepada seluruh masyarakat di distrik Kosiwo untuk tidak percaya dengan berita-berita bohong yang beredar.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar supaya tidak terlalu panik Apabila mendapat informasi baik itu berupa penyampaian lisan melalui orang, telepon atau sosial media, namun sebaiknya untuk bisa memastikan kebenaran informasi terkait situasi dan kondisi terkait covid-19 disini, dapat dengan mendatangi posko induk Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen”. pungkasnya.

(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply