Klaster Kesehatan lakukan Rapid Tes kepada 6 ODL asal Jayapura.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melalui klaster kesehatan pada hari sabtu, 09/05/2020 berhasil mengamankan dan memeriksa 6 orang pelaku perjalanan dari Jayapura. 6 orang tersebut diantaranya 2 orang motores (pengemudi speedboat) dan 4 orang penumpang yang merupakan mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Yapen yang menuntut ilmu di kota Jayapura.

Ketika dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolus Tanawani membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa tim klaster kesehatan telah melakukan skrining awal berupa rapid test dan dari rapid test tersebut, menunjukkan hasil negatif pada ke-6 orang tersebut.

Para pelaku perjalanan dari kota Jayapura ini tiba di Dawai, distrik Yapen Timur dan diarahkan langsung menuju ke distrik Yapen Selatan sebagai bentuk pencegahan covid-19 oleh tim Gugus Tugas, dimana pemerintah Kepulauan Yapen terus berupaya untuk menjaga Kabupaten Kepulauan Yapen, tetap berada pada zona hijau dan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjadikan 1 pintu masuk ke Kepulauan Yapen, yang dapat diawasi dan dijaga.

Walaupun hasil rapid test menunjukkan negatif, akan tetapi 6 orang ODL tersebut akan terus dipantau oleh gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten selama 14 hari kedepan, sesuai dengan waktu inkubasi penyebaran Covid.

(Foto : Vijay Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *