Puncak Covid-19 Papua diprediksi akhir juli 2020, ini arahan Pemprov bagi Kabupaten Kota.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Senin, 04/05/2020, Pemerintah Kepulauan Yapen mengikuti Rapat Koordinasi bersama Kepala Daerah dan Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Wagub. Rapat yang berlangsung secara Live Streaming ini menurut Wakil Gubernur, Klemen Tinal sangat baik, dirinya berpesan agar setiap Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Papua, untuk terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, baik vertikal di daerah masing-masing maupun Provinsi Papua. Hal ini akan sangat membantu dalam penanggulangan covid-19.

Wagub juga menyampaikan kepada Kabupaten Kota tentang peralatan yang masih kurang dan diharapkan dapat disampaikan. Menurut data yang ada, Provinsi Papua akan berada dipuncak covid-19 yaitu di bulan juli akhir, sehingga Wagub, Klemen berharap agar ada kekompakan dalam penanganan covid-19.

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan pertama yang dilakukan melalui video konfrens, yang dihadiri langsung oleh pemerintah Kepulauan Yapen antara lain, Wakil Bupati, Frans Sanadi, Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania serta Sejumlah Pimpinan OPD.

(Foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *