Komunitas Mari Berbagi salurkan bantuan sembako kepada ratusan TKBM

Reporter : Andrew Woria

Serui – Komunitas Mari Berbagi Kepulauan Yapen kembali menyalurkan paket sembako sebanyak 176 dan Masker. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Kantor Bupati Kepulauan Yapen, pada hari jumat, 17/04/2020 yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, Wakil Ketua PKK, Sekda, Asisten III Setda serta Muspida Kepulauan Yapen.

Ketua Komunitas Mari Berbagi Kepulauan Yapen, Erny R. Tania dalam sambutannya mengatakan bahwa, jangan dilihat dari isinya atau besarannya harga kalau dinilai dengan rupiah, tapi kami percaya bahwa mungkin ini bisa membantu sedikit untuk meringankan Bapak/Ibu sekalian ujarnya.

Asisten III Setda Kepulauan Yapen ini juga menjelaskan tentang latar belakang diadakan kegiatan ini, yaitu dengan adanya ancaman virus corona bagi seluruh dunia, Indonesia, Papua maupun Kabupaten Kepulauan Yapen, sehingga komunitas Mari Berbagi merasa terpanggil untuk membuat suatu kegiatan dan mengumpul dari sedikit rezeki yang Tuhan kasih untuk membantu Bapak, Ibu dan saudara-saudara sekalian, yang mungkin di ketahui dengan dampak adanya virus corona mengakibatkan pembatasan kerja  khususnya operasional kapal yang dimana sangat berpengaruh terhadap penghasilan Para TKBM.

“Kami dari komunitas Mari Berbagi buat kegiatan ini untuk sedikit membantu meringankan beban Bapak/ Ibu sekalian, dimana diketahui bahwa kegiatan kami ini sumber dananya adalah sumbangan sukarela dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Muspida, PKK,  Sekda dan kami semua rekan-rekan ASN, serta ada juga donatur dari luar yang bukan merupakan bagian dari komunitas Mari Berbagi pun ikut menyumbang”. (jumat, 17/04/2020)

Sementara itu, Nason Napoleon Iwanggin, seorang anggota Koperasi TKBM Serui mengatakan bahwa, semenjak diberlakukan pembatasan jalur angkutan laut, penghasilannya menurun drastis. Dengan diterimanya bantuan paket sembako kali ini, dirinya merasa sedikit terbantu dan mengucap syukur kepada Tuhan serta kepada semua Donatur yang telah berbagi lewat komunitas Mari Berbagi.

(foto dan Video : Vijay Polanunu, C.R.I & Robby Mesak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *