Pemda siapkan gedung biru untuk tampung ODP

Reporter : Andrew Woria

Serui – selasa, 14/04/2020 PT. Sinar Purna Karya, menyerahkan sejumlah bantuan kepada gugus tugas penanganan covid-19. Bantuan yang diserahkan yaitu berupa 24 buah sprei kasur yang akan digunakan di gedung biru. Dimana diketahui sendiri gedung biru yang disiapkan oleh pemerintah Kepulauan Yapen ini akan dipakai untuk menjadi tempat isolasi bagi ODP (Orang Dalam Pantauan) selama 14 Hari.

Ketika di Konfirmasi Kepada Direktur Utama PT. Sinar Purna Karya, Ir. Yance Banua pada selasa, 14/04/2020 menjelaskan bahwa yang diserahkan kali ini merupakan bentuk kepedulian dari penanganan covid-19 di Kepulauan Yapen. Tidak hanya memberikan sprei, pihaknya juga melakukan perbaikan ruangan dan dapur, serta pos penjagaan bagi tenaga medis dan keamanan. Sebelumnya juga pihaknya telah mengerjakan pemasangan pagar disekitar lokasi gedung milik Pemda Kepulauan Yapen tersebut.

Penyerahan bantuan sprei kasur sebanyak 24 ini diserahkan langsung kepada Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kepulauan Yapen, Erny R. Tania yang juga didampingi langsung oleh Direktur RSUD Serui, dr. Jhonny B. Abaa, serta disaksikan langsung oleh dr. Ely Kurdi yang pada saat bersamaan juga dating untuk meninjau gedung biru tersebut.

Gedung biru sendiri berlokasi tepat di depan kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepulauan Yapen di jl. Stevanus Rumbewas Serui. Dengan kapasitas yang tersedia di gedung biru sendiri dapat menampung hingga 100 kasur. Gedung biru sendiri direncanakan akan difungsikan sebagai tempat isolasi bagi ODP (Orang Dalam Pantauan) yang masuk ke Kepulauan Yapen menggunakan Jalur laut/ speedboad walaupun akses pelabuhan dan bandara telah ditutup 3 minggu sebelumnya.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *