Tadi pagi Dinas Perikanan Kepulauan Yapen bagi ikan gratis

Reporter : C.R.I.

Serui – Guna mengatasi kesulitan bahan pokok dimasa karantina wilayah di Kepulauan Yapen demi pencegahan penyebaran covid-19, pagi tadi (sabtu, 04/04/2020) Dinas Perikanan Kepulauan Yapen beserta jajaran melakukan pembagian ikan Puri (ikan teri) bagi masyarakat secara gratis, bertempat di kantor dinas Perikanan Kepulauan Yapen.

Saat ditemui seusai pembagian ikan tersebut, Kadis. Perikanan, Daniel Reba menyampaikan bahwa tadi pagi bekerjasama dengan RRI Serui, Dinas Perikanan Kepulauan Yapen membuat pengumuman bahwa saat ini sedang ada pembagian ikan gratis dikantor Dinas perikanan Kep Yapen, hanya dalam hitungan beberapa menit puluhan masyarakat berkumpul untuk mendapatkan ikan dengan antusiasnya, namun tetap dengan menjaga jarak, sesuai dengan anjuran Pemerintah terkait social distancing.

Daniel mengatakan bahwa ikan-ikan ini didapatkan dari hasil koordinasi Dinas Perikanan Kepulauan Yapen, dengan pemilik bagang penangkapan ikan yaitu Bpk. Yowei, yang berlokasi (fishing ground) di Teluk Diapari, distrik Kepulauan Ambai.

Dirinya juga menyampaikan bahwa proggram pembagian ikan ini kedepannya, akan bermitra tidak hanya dengan pemilik bagang penangkapan ikan tapi juga dengan para nelayan, agar dalam melewati masa karantina di wilayah ini dengan hasil tangkapan tetap dapat terjual dengan baik.

(foto : Dok. Dinas Perikanan Kepulauan Yapen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *