31 calon penumpang tidak jadi berangkat di Serui, PT. Pelni kembalikan uang tiket 100%.

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Sejak mewabahnya virus corona ( covid-19 ) di Indonesia, Pemerintah Kepulauan Yapen melakukan beberapa langkah sebagai tahapan awal pencegahan penyebaran virus corona (covid-19 ) di Kepulauan Yapen, salah satunya dengan cara menutup sementara aktifitas keluar dan masuk Kapal Penumpang di Pelabuhan.

Pasca adanya penutupan aktifitas keluar masuk Kapal Penumpang di Pelabuhan Serui, para calon penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket kapal harus melakukan pengembalikan tiket, di Loket PT. Pelni.

Kepala cabang PT. Pelni Serui, J. S. Sitorus menjelaskan bahwa semenjak adanya keputusan penutupan akses di pelabuhan dan bandara oleh Gubernur Provinsi Papua dan juga oleh Bupati Kepulauan Yapen, hal tersebut mengakibatkan pengembalian 100% uang kepada 31 calon penumpang, yang telah membeli tiket kapal penumpang KM. Dobonsolo dengan tujuan ke wilayah Indonesia Barat. Sementara untuk pejualan tiket kapal penumpang KM. Labobar terpantau belum ada pembelian tiket.

“Seluruh penumpang yang sebelumnya sudah membeli tiket, sudah kita kembalikan uangnya 100% “ungkapnya. (rabu, 01/04/2020)

J. S. Sitorus, juga menghimbau kepada Masyarakat yang telah membeli tiket kapal penumpang PT. Pelni, untuk segera melapor ke kantor PT. Pelni dan khusus untuk masyarakat yang di Dawai agar Segera melapor ke travel yang ada ditempat tersebut guna melakukan pengembalian tiket, karena hal ini akan menjadi laporan pihak PT. Pelni Serui kepada pihak PT. Pelni Pusat.

Kepala cabang PT. Pelni Serui ini juga berharap, pandemi virus corona ( covid-19 ) ini, dapat cepat berlalu sehingga aktitas penumpang yang akan berangkat maupun penumpang yang akan dating, bisa berjalan kembali sehingga perputaran perekonomian bisa berjalan normal kembali.

Foto : Vijay Polanunu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *