Kekurangan APD, Yayasan Budha Tzu Chi Serahkan Bantuan Ke RSUD Serui.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia pada hari selasa, 31/03/2020 mengirimkan serta menyerahkan bantuan berupa 1 coli APD (Alat Pelindung Diri) yang berisi, Masker sebanyak 1000 buah dan pakaian APD sebanyak 25 buah yang diserahkan oleh relawan di Kepulauan Yapen, Charles Gomar melalui Budi Rauf kepada direktur RSUD Serui, dr. Jhonny B. Abaa, M.Kes.

Budi menjelaskan bahwa pihaknya berterima kasih kepada pemerintah daerah Kepulauan Yapen, yang sangat antusias dan peduli tentang penanggulangan kesehatan. Penyerahan 1 Coli APD berisi 1000 pcs masker dan 25 APD ini juga mendapat apresiasi dari manajemen RSUD Serui, hal ini merupakan bentuk kepedulian ungkap Budi Rauf.

Sementara itu selaku Direktur RSUD Serui, dr. Jhonny B. Abaa, Menjelaskan bahwa ia berterima kasih kepada yayasan Budha Tzu Chi, walau pun mengalami kekurangan, akan tetapi manajemen RSUD Serui tetap konsisten kepada pelayanan kepada masyarakat. Ia juga meminta agar masyarakat yang sehat untuk tidak mengunjungi Rumah Sakit tetapi tetap melaksanakan instruksi pemerintah dengan tetap diam di rumah.

“Pandemi ini bukan suatu hal emergency, sehingga kalau tidak memakai APD, jangan dulu menolong atau menangani pasien, sampai APD terpasang Lengkap dulu mengingat RSUD Serui memiliki daya tampung yang sedikit, dengan penularan yang begitu cepat. “ujarnya.

dr. Ben menjelaskan bahwa dikarenakan pembatasan akses penerbangan, saat ini stok obat di Serui juga mengalami kendala atau menipis sehingga masyarakat yang mengalami sakit ringan untuk tetap melakukan pengobatan di rumah, sementara pihaknya akan tetap fokus kepada pelayanan emergency.

(Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *