Wabup apresiasi cluster penanganan virus corona (covid-19) oleh Dinkes Kepulauan Yapen

Reporter : Andrew Woria

Serui – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA didampingi Sekertaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM., Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda, Erny R. Tania, S.IP serta Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen, Karolus Tanawani melakukan monitoring perkembangan tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona (covid-19) di Kepulauan Yapen, dalam rangka pengendalian percepatan di Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen.

Dimana pada saat ditemui Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen tengah melakukan cluster, untuk menghadapi masuknya virus corona (covid-19) di Kepulauan Yapen. Melihat apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kepulauan Yapen, Wakil Bupati berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan terus berkoordinasi bersama gugus tugas yang telah dibentuk.

“Saya pikir untuk teman-teman di dinas Kesehatan telah bekerja keras, oleh sebab itu saya menyampaikan terima kasih untuk hal ini, mudah-mudahan koordinasi kedepan, dapat kita lakukan dengan baik untuk pencegahan virus corona (covid-19) di Kepulauan Yapen.” ungkapnya.

Frans menjelaskan bahwa dalam rapat ini juga direktur Rumah Sakit Umum Serui, telah memberikan laporan untuk penyediaan ruangan isolasi dengan tenaga medis yang telah dibentuk, di mana ada sekitar 5 ruangan yang akan dipakai sebagai ruang isolasi.

“Kepada Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, marilah kita bangun koordinasi yang ada saat ini, sehingga Kepulauan Yapen ini kita harap terbebas dari kasus yang luar biasa ini” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk wilayah pelabuhan laut Serui, telah dilakukan koordinasi yang sama yang bersama pemerintah daerah, melalui gugus tugas percepatan penanganan virus corona (covid-19) tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan melakukan scan detector pada penumpang kapal putih yang masuk di pelabuhan Serui, namun karena jumlah penumpang yang cukup banyak sehingga hal tersebut saat ini menjadi kendala yang dihadapi oleh tim di lapangan.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply