Wakil Bupati apresiasi penyuluhan door to door oleh Puskesmas Wooi, Distrik Wonawa

Reporter : Andrew Woria

Serui – Puskesmas Wooi, distrik Wonawa melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Peanganan Corona dari rumah ke rumah di 4 Kampung terdekat di kawasan teluk Rembai. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Puskesmas Wooi, Zikhri Rematobi, Amd. Kep, kepada Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi,  hal ini mendapat respon dan apresiasi oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. yang disampaikannya dalam kunjungan kerja ke distrik Wonawa pada hari Jumat, 20 Maret 2020. Dalam kunjungan kali ini, dirinya di dampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, Kepala Kejaksaan Negeri Serui, Marcelo Bella, SH.,MH., Ketua Pengadilan Negeri Serui, Yance Patiran, SH. MH., Kabag Umum Setda, Hegel Yawandare.

Menurut Frans yang dilakukan oleh tim medis di Puskesmas Wooi, distrik Wonawa menjadi lini terdepan dalam mensosialisasikan pencegahan corona di kampung Wooi, distrik wonawa. Menurut Wakil Bupati, langkah ini sudah tepat sesuai rencana aksi oleh gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Frans Sanadi menjelaskan bahwa penyuluhan yang dilakukan oleh tim medis di kampung ini, sangat luar biasa karena dilakukan dari rumah ke rumah sehingga hal ini akan disampaikan Wakil Bupati kepada Bupati nanti.

Selain itu Asisten II Setda, Bidang Perekonomian dan Kesra, Gokman Simbolon, SH  juga menambahkan bahwa dirinya berharap hal ini dapat terus dilakukan, hingga di kampung-kampung yang jauh, karena menurutnya peran puskesmas sangat penting bagi percepatan penanganan corona bahkan untuk penyakit lain pun. Gokman menilai Puskesmas memainkan peran penting di lini terdepan, di daerah yang belum terjangkau oleh media seperti di kampung Wooi, distrik Wonawa, Kepulauan Yapen.

(Foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply