Ini pesan Bupati Tonny Tesar di HUT Kepulauan Yapen ke-51

Reporter : Andrew Woria

Serui – Peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Yapen ke-51 Tahun, di tandai lewat upacara bendera di lapangan Trikora, Alun Alun Serui, pada hari jumat, 06/03/2020. Dalam momentum HUT kali ini, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos bertindak selaku inspektur upacara. Hadir juga mantan Bupati ke- VI, Philips Wona, Pimpin Dewan beserta anggota DPRD Kepulauan Yapen, Jajaran Muspida, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, TNI Polri dan Guru serta Para Pelajar juga Masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Selain itu momen ini juga, Bupati Kepulauan Yapen menyerahkan kartu Taspen kepada beberapa pegawai secara simbolis yaitu kepada Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah, atas nama Hendrika Akwan , RSUD Serui atas nama Rodaskus Patai, serta perwakilan distrik Yapen Selatan.

Dalam amanatnya, Bupati Tonny Tesar, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada bapak/ ibu dan saudara-saudara atas semangat dan partisipasinya untuk turut mengambil bagian, pada pelaksanaan upacara hari ini.

Bupati Tonny menyampaikan juga kepada masyarakat yang mendiami Kabupaten Kepulauan Yapen, baik di kota Serui dan di sekitarnya ataupun di distrik juga di kampung agar semuanya patut bersyukur serta merasa senang dan bahagia, karena sejauh ini kita dapat menjalani berbagai aktivitas kerja dalam kondisi yang aman, kondusif, diwarnai kehidupan masyarakat yang tetap rukun dan damai, serta banyak perubahan dan kemajuan yang tercapai hingga memasuki usia Kabupaten Kepulauan Yapen yang ke-51.

“Segala pencapaian yang setahap demi setahap, bisa merubah wajah kota Serui tidaklah terlepas dari perjuangan masa lalu serta pengabdian dan dedikasi para pendahulu kita, lewat beragam peristiwa penting yang penuh makna sejarah.”

Kabupaten ini terbentuk  pada tahun 1969 silam, hingga berada di tahun 2020, tercatat serta nama tokoh-tokoh yang terlupakan, yang telah berjasa dalam memperjuangkan membesarkan dan juga membangun daerah Kepulauan Yapen lewat prakarsa, gagasan ide, serta cita-cita luhur dan mulia demi mewujudkan Kabupaten Kepulauan Yapen dari ketertinggalan menuju kehidupan yang lebih baik .

“Oleh karena itu sebagai generasi masa kini yang telah menikmati hasil perjuangan 51 tahun perjalanan Kabupaten Kepulauan Yapen, sudah sepatutnya kita berikan apresiasi atau segala pencapaian yang diraih serta kita belajar dari catatan sejarah, sebagai sejarah masa lalu, sebagai pedoman yang berharga dalam mengisi pembangunan berkelanjutan di daerah yang kita cintai ini. ” Ungkapnya.

Selaku Bupati  Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para pendahulu atas jasa dan dedikasi yang mulia, yang telah membesarkan Kabupaten Kepulauan Yapen. Ucapan terima kasih dan penghargaan Juga disampaikan kepada semua pihak atas kontribusi yang diberikan dalam menjaga Kabupaten Kepulauan Yapen, yang tetap aman dan damai hingga saat ini.

Bupati Tonny juga menyampaikan dalam amanatnya bahwa akhir-akhir ini virus corona telah menyebar begitu luar biasa, berita di mana-mana telah menyiarkan dampak dari pengaruh virus korona ini, sehingga ia mengajak semua masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk cermati berita-berita ini dengan baik dan tidak ikut memberikan berita-berita yang tidak benar, sesuai dengan pesan  Presiden bahwa kita tetap harus tenang, tidak usah panik dan marilah menjaga kehidupan kita sama-sama untuk hidup bersih, sebelum makan cuci tangan yang baik dengan sabun. Kehidupan kita kalau ada yang sakit di samping kita, ia mengajak untuk menggunakan masker dengan baik dan terus mendekatkan diri kepada Tuhan.

(Foto & Video : Vijay Polanunu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *