Ribuan warga kota Serui ikut jalan santai berhadiah jutaan rupiah

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Yapen ke-51 tahun, pada hari sabtu, 29/02/2020 dilangsungkan kegiatan jalan santai, dengan total hadiah hingga jutaan rupiah. Jalan santai ini diikuti oleh Anggota DPRD Kepulauan Yapen, ASN di lingkup pemerintah Kepulauan Yapen, jajaran Muspida dan masyarakat, serta pelajar. Giat ini dimulai pada pukul 07.00 WIT, yang dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kepulauan Yapen,  Portunatus Numberi, SE, M.Si. dimana dalam arahannya, dirinya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib, tanpa mengganggu arus lalu lintas.

Rute yang dilewati mulai dari alun-alun menuju Tarau, ke arah pasar Aroro Iroro, menuju pelabuhan dan kembali ke depan rumah jabatan Bupati Kepulauan Yapen. Kegiatanpun dilanjutkan dengan menarik doorprize undian berhadiah, dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah dari sumbangan BUMN, swasta, hingga Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. ketika diwawancarai mengatakan bahwa, walaupun sejak pagi diguyur hujan namun antusias masyarakat cukup tinggi, hal ini dinilai Frans sebagai bentuk komitmen masyarakat dalam memeriahkan Hut Kabupaten Kepulauan Yapen yang ke-51 tahun. Selain itu Wabup mengajak semua warga untuk merenung kembali perjuangan untuk mendirikan kabupaten ini, sehingga dapat memotivasi kita untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Yapen lebih baik lagi.

Wakil Bupati juga kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat kota Serui, baik swasta maupun pemerintah untuk bersama-sama memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan memasang ucapan berbentuk spanduk dan dipajang di didepan rumah, atau tempat usaha toko maupun kios. Menurutnya dengan semangat ini maka seluruh komponen masyarakat akan bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Yapen, menuju visi besar Kabupaten Kepulauan Yapen yaitu masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera.

(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *