Kaya akan kandungan gizi, PKK Kepulauan Yapen beri sosialisasi pemanfaatan daun kelor

Reporter : Andrew Woria

Serui – PKK Kepulauan Yapen pada hari sabtu, 29/02/2020 menggelar penyuluhan stunting dan pemanfaatan daun kelor, yang dipusatkan di puskesmas kampung Banawa, Serui. Giat hari ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 pada 26 maret 2020. Ketika dikonfirmasi kepada Wakil Ketua 1 PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, Ny. Tina Sanadi menjelaskan bahwa, pihaknya merasa bersyukur karena banyak mendapat antusias dari warga di kampung Banawa khususnya ibu-ibu, hal ini menunjukkan kesadaran terkait dengan keadaan lingkungan di sekitarnya.

Selain itu sebelumnya juga dilakukan anjangsana atau kunjungan ke PAUD Mamari dan PAUD Lilin Kecil dengan memberikan pemberian vitamin dari puskesmas.

Sementara itu selaku sekretaris panitia, Yeti Ervianti menambahkan bahwa, selain itu di rencanakan juga pada tanggal 04 dan 05 Maret 2020 nanti, PKK akan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang reproduksi remaja dan bahaya narkoba, bagi murid SMP Kainui dan Darusallam Serui dengan menghadirkan narasumber dari dr. Meike dan dr. Jerry.

(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply