Sejumlah kepala kampung ditipu oknum mengatasnamakan Sekda Kepulauan Yapen

Reporter : Andrew Woria

Serui – Baru-baru ini muncul modus penipuan mengatasnamakan pejabat hingga pimpinan instansi,  seperti yang dialami oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM. kepada media dan humas Sekda menjelaskan bahwa ada oknum yang mengatasnamakan pejabat, yang melakukan penipuan kepada kepala kampung. Hal yang sama juga dialami oleh Kepala Bappeda Kepulauan Yapen, dimana oknum tersebut, meminta uang dengan imbalan proyek. Hal ini langsung mendapat tanggapan dari Sekretaris Daerah yang membuktikan bahwa, hal tersebut tidaklah benar. Alex juga menerima laporan dari kepala kampung Kairawi yang dihubungi atas nama Sekretaris Daerah untuk dikirimkan uang terkait dengan sisa anggaran yang ada dikantor.

“Inikan modus, nah oleh karena itu tidak ada cerita sedikitpun untuk pimpinan opd atau pejabat daerah, untuk meminta minta uang di kepala kampung bahkan dimana pun juga” ungkapnya.

Menurut Sekda, hal ini merupakan modus yang dilakukan oleh oknum, untuk memanfaatkan serta meraih keuntungan dengan cara-cara yang tidak beretika. Oleh sebab itu dirinya menghimbau Kepada seluruh masyarakat bahkan kepala kampung sekalipun, untuk tidak percaya serta merespon modus penipuan, yang mengatasnamakan pejabat ataupun pimpinan opd di Kepulauan Yapen.

Modus penipuan ini juga menggunakan nomor handphone yang berbeda, dengan mengatasnamakan pejabat daerah dan sasaran target adalah para kepala kampung. Ia juga berharap kepada masyarakat dan kepala kampung, untuk dapat mengarahkan oknum tersebut dan jika perlu bertemu dengan oknum tersebut sehingga dapat di tangkap. Alex menambahkan dari laporan yang telah ia terima, bahwa penipuan ini telah terjadi di atas 5 orang.

(foto : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *